Published On: Fri, Nov 20th, 2015

Bambang Soesatyo Yakin Desakan Mundur Setya Novanto Akan Segera Mereda

Sekretaris Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo

Sekretaris Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo

JAKARTA, BeritaSemarang.netBambang Soesatyo, Sekretaris Fraksi Golkar, menduga adanya penjebakan terhadap Ketua DPR RI Setya Novanto dalam pertemuannya dalam negosiasi perpanjangan kontrak PT Freeport bersama pengusaha minyak Riza Chalid dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Maroef Sjamsuddin.

Menurut Bambang, banyak praduga tentang pertemuan Setya Novanto dengan para petinggi PT Freeport yang tidak perlu untuk dibuka ke umum. Dan untuk membuktikannya, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) harus memperdengarkan rekaman suara yang diduga percakapan antara Setya, Riza dan Maroef dalam sidang terbuka.

“Banyak praduga kita, tapi tidak perlu kita ungkapkan,” ucapnya dalam konferensi pers di ruang Fraksi Golkar, gedung Nusantara I DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (20/11).

“Kita tinggal tunggu kalau ternyata bukti-buktinya kurang kuat atau bahkan ada pembicaraan yang lebih ngeri lagi yang justru bisa membersihkan nama Novanto,” imbuhnya.

Menanggapi desakan Setya Novanto mundur dari jabatan Ketua DPR RI, Bambang pun menanggapinya dengan wajar dan yakin bahwa desakan tersebut akan segera mereda seiring dengan berjalannya waktu.

“Itu kan wajar-wajar saja, nanti juga ilang sendiri,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa dalam pertemuan negosiasi perpanjangan kontrak PT Freeport, Setya Novanto dengan mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta agar diberi saham suatu proyek listrik yang akan dibangun di Timika dan meminta PT Freeport menjadi investor sekaligus off taker (pembeli) tenaga listrik yang dihasilkan dalam proyek tersebut.

(Indra/BS03)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>