Published On: Sun, Jul 5th, 2015

Daftar 194 Nama Calon Pimpinan KPK 2015-2019 Yang Lulus Seleksi Administrasi

Komisi Pemberantasan Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi

JAKARTA – Sebanyak 194 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi dari total 611 orang yang mendaftar sebagai peserta seleksi calon pimpinan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

Menurut Ketua Pansel Capim KPK Destry Damayanti, di antara yang lolos ada 46 orang yang berprofesi sebagai advokat, 31 orang dari swasta/BUMN, 23 orang penegak hukum (polisi, jaksa, hakim) dan 10 auditor. Selain itu ada juga empat calon dari internal KPK.

“Jumlah wanitanya 23 orang, pria 171. Kebanyakan berpendidikan S2, ada juga yang S3,” ujar Destry saat konferensi pers di kantor Sekretariat Negara, Sabtu (4/7).

Berdasarkan domisili, lanjut Destry, calon yang lolos berasal dari berbagai daerah. Walau calon dari wilayah Jawa masih mendominasi, namun ada juga yang berasal dari Maluku, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Selanjutnya, seleksi tahap kedua akan dimulai tanggal 8 Juli. Peserta yang lolos tahap pertama ini akan diminta untuk membuat makalah mengenai deskripsi diri masing-masing.

Berikut Daftar Lengkap 194 Nama Calon Pimpinan KPK 2015-2019 Yang Lulus Seleksi Administrasi:
1. Abdul Muttalib, S.H.
2. Abdul Razak, S.H
3. Achmad Benyamin Daniel, S.H.
4. Ade Maman Suherman, Prof., Dr., S.H, M.Sc
5. Adil Pranadjaya, S.H.
6. Afrizal, Dr. H., S.E., M.Si., Ak., CA.
7. Agus Rahardjo, S.T., MSc.Mgt.
8. Agus Rawan, Drs., S.H., M.M., M.Si.
9. Agustinus, S.H., M.H.
10. Ahmad Taufik, S.H.
11. Ahmad Yani, S.H., M.H.
12. Ajimbar, S.H, M.H
13. Akhmad Bumi, S.H.
14. Aking Saputra, S.H., Mkn.
15. Albertus Magnus Krisdarudjati , Drs.
16. Alexander Marwata, Ak., S.H., CFE.
17. Amin Zakaria, S.E., S.H., M.Si
18. Amiziduhu Mendrofa, S.H., M.Hum.
19. Andrea Hynan Poeloengan, S.H., M.Hum
20. Arianto, S.H.

Pages: 1 2 3 4

About the Author

-

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Muhammad Yahya Rasyid.SH says:

    Kecewa sekali dengan hasil kerja Panitia Seleksi, karena kami sdh banyak buang waktu melengkapi berkas, mungkin berkas saya dibuang aja kali di tong sampah, tidak diperiksa karena mendaftarnya pada hari Terakhir, dan pengumumannya hanya interval waktunya sangat tidak logik bisa memeriksa berkas sekiranya banyakkalau tidak lulus harus ada Penjelasannya, curiga perpanjangan waktu pendaftaran hanya menunggu nama tertentu yang sudah di setting sehingga pendaftaran/Seleksi hanya formalitas dan dagelan saja

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>