Published On: Mon, Jun 8th, 2015

Festival Kuliner Semarang Waroeng Semawis

SEMARANG – Waroeng Semawis atau Pasar Semawis adalah salah satu wisata kuliner yang dapat Anda temui di Kota Semarang. Berlokasi di gang Waroeng Pecinan, Semarang, festival ini diadakan pada tiap akhir pekan yakni mulai dari Jumat, Sabtu dan Minggu yang dimulai pada pukul 18:00 hingga tengah malam.

Sajian lengkap kuliner khas Semarang ada disini, mulai dari jajanan lokal Semarang seperti Lunpia, Bandeng Presto, Wingko Babat, Tahu Gimbal, es Conglik, dapat Anda temukan di festival Waroeng Semawis ini. Makanan lain seperti Bakmie Jawa, Nasi Goreng, Nasi Pecel, Nasi Pela, aneka sate, seafood dan soto menambah pilihan makanan yang bisa dicicipi di Pasar Semawis.

Untuk dapat sampai ke lokasi, apabila Anda menggunakan kendaraan pribadi Anda dapat langsung menuju gang Waroeng Pecinan, Semarang. Tidak ada biaya masuk, Anda cukup menyediakan uang parkir saja, dua ribu rupiah untuk kendaraan roda dua dan tiga ribu rupiah untuk kendaraan roda empat.

Lalu kalau menggunakan kendaraan umum bagaimana?, Anda bisa menggunakan kendaraan umum yang menuju ke pasar Johar, dari pasar Johar Anda tinggal berjalan kaki sekitar dua ratusan meter hingga tiba di lokasi. Anda bisa langsung memilih warung untuk memesan menu makanan yang ingin Anda santap.

Berbagai sajian kuliner Semarang tersaji di Waroeng Semawis atau Pasar Semawis ini, dari sajian halal sampai yang non halal. Sebaiknya apabila Anda ingin memesan makanan, terlebih dahulu Anda tanyakan kepada penjual apakah makanannya halal atau non halal.

Harga makanan pun bervariasi, mulai dari harga lima ribu rupiah hingga puluhan ribu semua ada disini. Festival Waroeng Semawis ini memang cocok dijadikan tujuan Wisata Kuliner Anda apabila sedang berada di Kota Semarang.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>