Published On: Thu, Jul 9th, 2015

Final Piala Polda Jateng 2015: PSIS Siap Lumpuhkan Persis Di Stadion Manahan

PSIS Semarang

PSIS Semarang

SEMARANG, PSIS – Lanjutan final Piala Polda Jateng 2015 antara PSIS Semarang melawan Persis Solo menemukan titik terang. Pasalnya telah disepakati oleh keduanya tentang penjadwalan ulang final leg pertama yang berakhir rusuh di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (4/7) kemarin.

PSIS Semarang dan Persis Solo sepakat menggelar sisa waktu pertandingan yang tertunda Sabtu (4/7) kemarin, lanjutan laga tunda tersebut akan di gelar kembali pada Selasa (14/7) nanti.

Kedua tim kini fokus untuk menghadapi leg kedua final Piala Polda Jateng yang akan di gelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/7).

Meskipun demikian, PSIS sudah tidak sabar untuk kembali mengalahkan tim besutan Aris Budi Sulistyo untuk menjadi juara di turnamen Piala Polda Jateng 2015.

Menurut Aris, timnya mampu mengalahkan PSIS dengan skor telak pada leg kedua di kandang mereka sabtu besok, mengingat Persis dalam kedudukan tertinggal dengan agregat 0-1 menyusul gol Johan Yoga pada menit ke-26 di leg pertama kemarin.

“Mereka sudah unggul, tapi belum sepenuhnya. Jika kami sanggup menang besar, maka beban PSIS tentu lebih berat saat melakoni lanjutan leg pertama,” ungkap Aris.

Sementara itu, Sekretaris Persis Solo, Sapto Joko Purwadi, mengaku baik laga leg kedua maupun lanjutan leg pertama boleh disaksikan penonton. Meski demikian, di setiap legnya penonton dari kalangan suporter tamu dilarang hadir.

Terkait teror suporter Pasoepati, menurut Johan Yoga seperti yang dilansir di halaman resmi PSIS dirinya tidak takut. Menurutnya, kalau sekadar ejekan atau teriakan, hal itu sudah biasa dalam sepak bola. Apalagi, sambungnya, dilakukan oleh suporter tuan rumah untuk meneror tim lawan.

“Tapi jangan sampai melakukan tindakan yang mengarah ke anarkis. Hal itu akan mengganggu jalannya pertandingan. Selain mencari kemenangan, kami bermain untuk menghibur penonton yang datang. Jangan sampai dirusak oleh tindakan anarkis,” ujar Johan.

Jadwal pertandingan final Piala Polda Jateng leg pertama yang terhenti di menit ke-27, akan dilanjutkan di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (14/7) mulai pukul 21.00 WIB. Sedangkan final leg kedua, tetap berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (14/7), juga pukul 21.00 WIB.

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>