Published On: Wed, Nov 11th, 2015

Gempa Bantul 5,7 SR Tidak Berpotensi Tsunami

Gempa Bantul 5,7 Skala Richter Tidak Berpotensi Tsunami

Gempa Bantul 5,7 Skala Richter Tidak Berpotensi Tsunami

BANTUL, beritasemarang.net – Rabu malam (11/11) sekitar pukul 18.45 WIB, warga di sejumlah wilayah Jawa Tengah bagian selatan dikejutkan dengan adanya gempa bumi. Menurut informasi yang dihimpun, gempa bumi berkekuatan 5,7 Skala Richter tersebut juga dirasakan warga di Kebumen, Purworejo, Magelang dan sampai ke Semarang.

Berdasarkan data yang diperoleh Antara dari Kepala Kelompok Teknisi Stasiun Meteorologi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Cilacap Teguh Wardoyo, gempa yang terjadi pada pukul 18.45 WIB berkekuatan 5,7 Skala Richter berpusat di lokasi 120 kilometer barat daya Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dengna kedalaman 93 kilometer..

“Gempa tersebut berlokasi di 8,97 lintang selatan dan 110,19 bujur timur atau 120 kilometer barat daya Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan kedalaman 96 kilometer,” katanya.

Menurut informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

(Sheyla/BS02)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>