Published On: Thu, Jun 25th, 2015

Hasil Semifinal Piala Polda Jateng 2015: PSIS Taklukkan Persibas 0-1

SEMARANG – Laga semifinal leg pertama Piala Polda Jateng 2015 kali ini mempertemukan Persibas Banyumas menjamu tim PSIS Semarang di stadion Satria, Purwokerto. Hasil akhir tim tamu berhasil mengalahkan Laskar Bawor dengan skor akhir 0-1.

Beberapa peluang Persibas melalui Bilton Fernando di menit 15 masih menyamping, dan tendangan bebas Indra Gunawan di menit 27 berhasil diblok kiper PSIS, Ega Rizky.

Pada menit 41 diawali dengan tendangan bebas Yunus dari sisi kiri disambut Ahmad Agung melalui heading keras yang mengoyak jala kiper Triono Putra. Babak pertama berakhir dengan keunggulan tim tamu 0-1.

Pada babak kedua, laga sempat terhenti di menit 60. Insiden ini diawali dengan penalti Trio Pambudi pada menit ke 56 yang sebelumnya masuk harus diulang karena keputusan wasit. Sepakan kedua berhasil di amankan Ega Rizky, yang mengakibatkan protes pemain Persibas dimulai.

Sapto Dadari dikartu merah wasit setelah sebelumnya melanggar dengan keras Bakori Andreas yang sedang membawa bola. Protes keras pun dilakukan oleh pemain Persibas.

Tidak lama setelah Sapto diusir wasit Adi, pemain Persibas terlibat perseteruan dengan striker PSIS, Johan Yoga. Wasit pun kembali dirubung oleh para pemain Persibas Banyumas. Tidak hanya pemain di lapangan, pemain cadangan dan penonton di tribun VIP pun ikut memburu wasit Adi sehingga polisi ikut turun tangan untuk mengamankan wasit.

M Dhofir usai laga mengapresiasi permainan Persibas yang penuh semangat, meski sempat terjadi insiden keras di dalam lapangan dengan wasit.

“Di Semarang kami ingin menunjukkan permainan menarik,” katanya.

Sedangkan Putut Wijanarko mengatakan kinerja wasit Adi Riyanto diulangnya penalti Trio Pambudi yang sebelumnya gol menjadi gagal berbuah gol membuat beberapa pemain Persibas emosi.

“Wasit malam ini tidak fair play, terbukti ia pun diganti. Kami main bagus, tapi pada akhirnya kami kecewa,” tuturnya.
“Kami masih punya peluang, semoga nanti lebih baik,” tutupnya.

Kemenangan PSIS atas Persibas 0-1 ini membuat langkah PSIS meraih tiket final Piala Polda Jateng 2015 akan lebih mudah lantaran di leg kedua akan digelar di kandang PSIS, stadion Jatidiri, Semarang pada Minggu (28/6).

Komposisi Starting Line Up Persibas Banyumas vs PSIS Semarang:

PSIS XI: Ega Rizky (pg), M Arifin, Tegar, Welly Siagian, Taufik H, Agung, Edyanto, M Yunus (c), Bakori, Franky M, Johan Yoga

Persibas XI: Triono (pg), David, Anis Mujiono, Abda Ali (c), Trio Pambudi, Nova Yana, Sapto, Haris Yuda, Bilton, Rizal Dwi, Indra Gunawan

Hasil Akhir: Persibas Banyumas 0-1 PSIS Semarang (41′ Ahmad Agung)

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>