Published On: Sat, May 30th, 2015

Indonesia Resmi Di Sanksi FIFA

BeritaSemarang.net – Per hari ini, Sabtu (30/5) Indonesia dijatuhkan sanksi oleh Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). FIFA menilai pemerintah Indonesia sudah melakukan pelanggaran dan hukuman baru akan dicabut jika intervensi tidak lagi dilakukan.

Dalam surat yang dirilis FIFA, Sabtu, 30 Mei 2015, disebutkan bahwa keanggotaan Indonesia di badan sepakbola dunia itu dicabut atas hasil rapat Komite Eksekutif-nya di Zurich, Swiss, hari ini. Surat resmi ini juga telah ditandatangani Sekjen FIFA Jerome Valcke.

Intervensi pemerintah Indonesia, dalam hal ini Menpora yang telah membekukkan PSSI, sebagaimana disebutkan FIFA, dianggap merupakan pelanggaran atas Pasal 13 dan 17 dari Statuta FIFA.

Selama masih dalam status disanksi, PSSI kehilangan hak keanggotaannya di FIFA dan semua tim Indonesia (nasional maupun klub) dilarang melakukan aktivitas internasional termasuk berpartisipasi di kompetisi FIFA dan AFC.

Meskipun dapat sanksi FIFA, Timnas Indonesia masih bisa berkompetisi di SEA Games yang diadakan di Singapura sampai selesai.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>