Published On: Thu, Jul 30th, 2015

Jokowi Lantik Lulusan Akademi Militer dan Akademi Kepolisian Di Semarang

Perwira Akmil dan Akpol Semarang

Perwira Akmil dan Akpol Semarang (Foto: Istimewa)

SEMARANG – Lulusan Akademi Militer dan Akademi Kepolisian pada hari ini, Kamis (30/7) akan dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo di Lapangan Bhayangkara, Akpol Semarang.

Presiden RI, Joko Widodo, menjadi inspektur upacara Prasetya Perwira TNI Polri. Presiden Jokowi juga memimpin pembacaan sumpah dan penyematan tanda pangkat TNI-Polri.

Total 793 Lulusan perwira yang dilantik ini terdiri dari 215 lulusan Akademi Militer (Akmil), 100 lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL), 89 lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU), dan 389 lulusan Akademi Kepolisian (Akpol).

Lulusan perwira ini akan mendapatkan gelar Letda untuk TNI dan Ipda untuk polisi, masing masing perwira juga mendapatkan gelar Sarjana Terapan Bidang Pertahanan (ST HAN) untuk TNI dan Sarjana Terapan Kepolisian (STK) untuk Polisi.

Perwira lulusan terbaik dalam pelantikan ini mendapatkan penghargaan Adhi Makayasa. Mereka adalah Ipda Fauzi Pratama dari Akpol, Letda Inf Angger Panduyudha dari Akmil, Letda Tek Dito Sigit Kuncuru dari AAU, Letda Laut (P) dari AAL.

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>