Published On: Wed, May 27th, 2015

Kontes Debat Bahasa Arab Di UIN Walisongo

BeritaSemarang.net – Kontes debat bahasa arab ini diikuti oleh beberapa perguruan tinggi yaitu UIN Walisongo, UIN Malang, UIN Sunan Kalijaga, Universitas Al-Azhar Jakarta.

Hari ini mahasiswa dari Universitas Sains Islam Malaysia melakukan kontes debat bahasa arab dengan mahasiswa Universitas Islam Negeri Walisongo, Semarang di ruang rektorat kampus UIN Walisongo.

“Tim dari USIM Malaysia yaitu Azka Annisa, Nur Akma binti Mohd Dali dan Anis Amiroh binti Zakaria yang ketiganya dari fakultas Syari’ah dan Undang-Undang USIM Malaysia. Sementara tim dari UIN Walisongo yaitu Furaida Ayu dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Naela Rahmah dari Fakultas Ushuluddin dan Khoirur Rosyid dari FITK,” ujar Ahmad Norsyafwan, pengurus Pusat pengajian Teras USIM Malaysia.

“Tema debat kali ini yaitu mempersoalkan hukuman pengadilan pada orang fakir,” ujar Ahmad.

“Seringkali pemerintah memberikan hukuman yang tidak selayaknya dijatuhkan kepada para fakir miskin. Nah, pada session ini kami mencoba untuk mendebatkan, dan ini menjadi tema yang hangat untuk diperbincangkan,” tambanya.

Kontes debat ini nantinya akan diseleksi untuk mengikuti lomba debat bahasa arab se- asia tenggara yang diselenggarakan di Malaysia.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>