Published On: Sun, Jul 5th, 2015

Laga Final Piala Polda Jateng Kisruh, Tiga Suporter Persis Solo Diamankan

SEMARANG – Laga Final Piala Polda Jateng leg pertama antara PSIS Semarang menjamu Persis Solo diwarnai dengan kericuhan, Sabtu (4/7) malam.

Proses evakuasi suporter Persis Solo pun terpaksa harus dikawal polisi dan diarahkan menuju tol Jatingaleh. Dalam proses evekuasi ini Polisi mengamankan sebilah senjata tajam dari suporter Persis Solo, Minggu (5/7) dini hari.

Selain itu, petugas juga menemukan senjata tajam di dalam tas. Polisi juga menemukan bambu yang ujungnya disambung dengan garpu makan.

Tiga suporter Persis Solo diamankan ke Polsek Gajahmungkur untuk dimintai keterangan.

Dari pengamatan di lapangan, evakuasi terjadi setelah suporter PSIS Semarang telah dihalau petugas kepolisian keluar wilayah Jatingaleh. Petugas meminta suporter Persis Solo untuk membuang batu dan tongkat yang dibawa.

Kabag Bin Ops Polrestabes Semarang, AKBP Wawan mengatakan, ketiga suporter tersebut untuk sementara diamankan ke polsek setempat.

Setelah itu akan diperiksa. “Tadi ada yang bawa senjata tajam. Kami amankan dulu. Ada tiga orang dengan satu senjata tajam,” lanjutnya.

Beberapa suporter Persis Solo yang jalan kaki juga dievakuasi Polisi untuk dibawa ke Mapolrestabes Semarang. Menurut Wawan, suporter tersebut akan dipulangkan ke Solo pada Minggu (5/7) pagi ini.

“Yang masih jalan kaki diamankan di Mapolrestabes Semarang untuk diantar pulang pagi hari,” ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, laga yang terpaksa dihentikan di menit 27 oleh wasit Maulana ini dikarenakan kondisi didalam stadion yang sudah tidak terkendali kembali.

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>