Published On: Wed, Jul 8th, 2015

Lanjutan Final Piala Polda Jateng 2015 Antara PSIS vs Persis Terancam Batal

Final Piala Polda Jateng 2015

Final Piala Polda Jateng 2015

SEMARANG – Pertemuan antara perwakilan PSIS Semarang dan Persis Solo untuk membahas kelanjutan Final Piala Polda Jateng 2015 digelar di Kantor Asprov PSSI Jateng, Komplek Stadion Citarum pada Selasa (7/7). Rapat ini belum menemukan titik temu diantara kedua finalis ini.

Ketua operator turnamen, Aam Ichwan yang bertidak sebagai mediator menjelaskan bahwa belum mencapai kesepakatan diantara kedua kubu, masih terkendala dalam merealisasikannya. PSIS diwakili oleh Direktur ‎Teknik ,Setyo Agung Nugroho, dan Persis diwakili sekretaris klub, Sapto Joko Purwadi.

Lanjutan final leg pertama maksimal harus diadakan pada hari Kamis (9/7).

“Secepatnya akan kami umumkan, sebab waktu semakin mepet. Lanjutan leg pertama maksimal bisa digelar Kamis, atau selesai sama sekali,” kata Aam.‎

Persis menghendaki laga partai final leg pertama tetap digelar di Semarang dengan dihadiri hanya oleh fans PSIS Semarang. Sementara itu, final leg kedua pada 11 juli yang diselenggarakan di Solo hanya boleh dihadiri oleh fans dari Persis Solo.

Berbeda dengan PSIS Semarang, Setyo Agung Nugroho selaku wakil dari PSIS yang membawa perintah dari CEO Yoyok Sukawi agar kedua partai dilanjutkan di tempat netral.

Aam menjelaskan bahwa kedua aspirasi ini belum dapat direalisasikan mengingat bahwa pertandingan yang digelar di tempat netral akan menambah biaya akomodasi bagi klub, sementara pihak klub juga butuh pemasukan dari penjualan tiket pertandingan. Dan pertandingan tanpa suporter tamu yang dikehendaki oleh kubu Persis Solo juga sangat tidak efektif karena ini laga pamungkas turnamen Piala Polda Jateng 2015.

Suporter PSIS Semarang siap mendukung laga tandang di Solo pada leg kedua nanti. Mereka tetap akan berangkat ke Solo demi mendukung tim kebanggaan warga Kota Semarang untuk menjuarai turnamen ini.

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>