Published On: Thu, May 28th, 2015

Pahabol Mundur Dari Timnas Indonesia U-23 Untuk Sea Games 2015

BeritaSemarang.net – Aji Santoso, Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, mengakui sangat kehilangan menyusul mundurnya striker mungil andalan Timnas Indonesia U-23 Ferinando Pahabol dari skuad Garuda Muda yang dipersiapkan untuk SEA Games 2015.

“Pasti sebuah kerugian. Kalau ia tidak bergabung, kekuatan kami semakin terkurangi,” kata Aji Santoso, Rabu (27/5).

Hal ini didasari karena tim yang dibelanya, Persipura Jayapura gagal bertanding melawan Pahang FA pada Selasa (26/5) di babak 16 besar Piala AFC 2015.

Persipura gagal bertanding disebabkan tim dan official Pahang FA memilih kembali ke Malaysia setelah terlantar di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Dikarenakan tiga pemain asing Pahang belum juga mendapatkan visa sewaktu tiba di Indonesia.

Mundurnya Pahabol membuat timnas U-23 hanya diisi oleh dua pemain yang berposisi sebagai striker, yaitu Muchlis Hadi Ning dari PSM Makassar dan Yandi Sofyan dari Persib Bandung.

“Ferinando Pahabol salah satu andalan di lini depan. Mundurnya Pahabol membuat striker tinggal dua, yaitu Muchlis Hadi dan Yandi Sofyan. Kedua striker itu punya tipe yang berbeda dengan Pahabol,” ungkap Aji.

Sampai dengan saat ini Aji Santoso masih berharap Pahabol mau kembali bergabung ke Timnas U-23 untuk berangkat ke ajang Sea Games 2015 di Singapura.

“Saya simpati dan mengerti. Saya paham betapa sedihnya masyarakat Papua. Persipura merupakan kebanggaan masyarakat di sana. Mudah-mudahan, Pahabol bisa bergabung kembali.” pungkas Aji.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>