Published On: Fri, May 29th, 2015

Pameran Batu Akik Di DP Mall Rame Pengunjung

BeritaSemarang.net – Pameran bertajuk The Indonesian Exotic Gemstone Exhibition tersebut diselenggarakan di DP Mal Jalan Pemuda Kota Semarang, mulai Kamis (28/5) hingga Minggu (31/5) mendatang. Pameran yang digagas oleh Sovan Haslin Pradana, Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang, bersama Kudus Indonesia Gemstone (KInG) itu dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi.

Batu mulia atau batu akik menjadi mulai booming di Indonesia sejak beberapa bulan yang lalu. Pameran ini menyajikan beranekaragam batu alam yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, pesertanya pun tidak hanya datang dari Kota Semarang saja, namun banyak peserta yang meramaikan pameran ini datang dari luar pulau jawa.

Berbagai macam batu akik seperti bacan, pancawarna pun ikut mewarnai pameran ini.

Supriyadi mengaku sangat apresiatif dengan ide atau gagasan pameran tersebut. Menurut dia batu akik itu sebagai sumber daya alam wajib diuri-nguri dan dilestarikan.

“Kami sangat apresiatif dengan ide atau gagasan pameran ini. Harapannya, dengan adanya pameran, maka mampu memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat, Kota Semarang khususnya,” kata Supriyadi.

Kepala Dinas Pasar Kota Semarang Trijoto Sardjoko mengatakan, diharapkan pameran ini bisa membawa dampak positif pada sektor penjualan batu akik di Kota Semarang.

“Saat ini pasar batu mulia atau akik di Kota Semarang berada di Pasar Dargo,” terang Trijoto.

Pameran akik yang digelar di Kota Semarang ini tidak hanya mampu memacu pertumbuhan ekonomi di industri batu tapi juga meningkatkan semangat para kolektor batu untuk melestarikan batu lokal asli Indonesia.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>