Published On: Wed, Jun 24th, 2015

Perbaikan Shelter BRT Jelang Arus Mudik Lebaran

SEMARANG – Jelang arus mudik, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Semarang akan melakukan perbaikan terhadap beberapa selter Bus Rapid Transit (BRT) yang rusak. Hal ini ditegaskan oleh Agoes Harmunanto, Kepala Dishubkominfo Kota Semarang Agoes Harmunanto, perbaikan sebagian selter ini dilakukan sebagai persiapan arus mudik, Selasa (23/6).

Dishubkominfo Kota Semarang juga akan membangun empat Posko Lebaran guna membantu para pemudik nantinya.

“Selain membenahi selter BRT, kami juga akan membangun Posko Lebaran di empat titik,” terangnya.

Posko Lebaran itu berada di Terminal Mangkang, Kantor Dishubkominfo Kota Semarang, Terminal Penggaron, dan Terminal Terboyo.

Pasalnya mulai tahun 2015 ini, kewenangan pemakaian dan pemanfaatan terminal tipe A berada di tangan pemerintah pusat. Karenanya,

Terminal Terboyo dan Mangkang ini kewenangan pemakaian dan pemanfaatannya berada di tangan pemerintah pusat, dikarenakan mulai tahun 2015 ini terminat tipe A diurus langsung oleh pemerintah pusat.

“Kami koordinasikan lagi dengan pemerintah pusat. Tapi yang jelas, kami akan benahi selter-selter BRT yang rusak, khususnya pembenahan selter portable,” ungkap Agoes.

Perbaikan shelter BRT ini akan difokuskan pada beberapa bagian termasuk atap bangunan yang bocor sehingga mengganggu kenyamanan para pengguna BRT. Pengecatan kembali juga akan dilakukan terhadap shelter BRT yang sudah kusam, dan banyaknya coretan dari tangan jail yang merusak pemandangan shelter BRT.

“Kami tentunya ingin menghadirkan layanan yang nyaman bagi pengguna BRT agar mereka semakin antusias menggunakan moda transportasi ini,” tandasnya.

Kerusakan halte Bus Trans Semarang atau Bus Rapid Transit (BRT) di Jalan Kaligawe atau tepatnya di seberang jalan RS Islam Sultan Agung rusak parah atau lebih tepatnya shelter ini tidak memiliki atap sehingga saat siang hari panas dari sinar matahari langsung masuk di dalam shelter dan di waktu hujan para penumpang BRT terpaksa menunggu dari luar shelter yang telah disediakan.

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>