Published On: Wed, Jun 3rd, 2015

Piala Polda Jateng 2015: Persis Solo Takluk Dari PSIS Semarang 2-1

BeritaSemarang.netPersis Solo gagal meraih poin di kandang PSIS Semarang setelah takluk 2-1 dari tuan rumah dalam laga lanjutan Piala Polda Jawa Tengah 2015 di Stadion Jatidiri, Jatingaleh, Semarang, Rabu (3/5/2015) petang.

Dengan kemenangan ini, PSIS Semarang masih bertengger di puncak klasemen Grup A dengan torehan sembilan poin dalam tiga laga yang telah dijalani dengan kemenangan sempurna. Sedangkan Persis Solo baru memetik enam poin dalam tiga laga dengan dua kemenangan dan satu kali kalah.

Gol PSIS Semarang dicetak oleh M Yunus pada menit ke 32 dan Johan Yoga Utama pada menit ke 65, sedangkan satu-satunya gol Persis Solo disumbangkan oleh pemain depan Saddam Husein pada menit ke 49 babak kedua.

Pada babak pertama M Yunus dkk merepotkan pertahanan Persis Solo yang dikawal oleh Susanto cs. Pada menit ke 32 PSIS Semarang baru mampu menjebol gawang Ghony oleh M Yunus dengan memanfaatkan kemelut didepan gawang.

Berawal dari sepakan pojok Johan Yoga Utama yang tidak dapat dihalau dengan baik oleh pertahanan Persis Solo, dan bola pun jatuh didepan M Yunus dan diceploskan dengan mudah ke gawang Ghony. Skor sementara 1-0.

Persis Solo sempat memiliki harapan setelah baru empat menit babak kedua berjalan, Saddam Husain berhasil menjebol gawang PSIS yang dikawal Amar Saiful. Skor berubah menjadi 1-1.

Baru pada menit ke 65 kedudukan kembali berubah setelah Johan Yoga Utama berhasil menanduk bola hasil umpan tendangan bebas Welly Siagaan, kedudukan 2-1 ini tidak berubah hingga pertandingan usai.

Arsitek Persis Solo Aris Budi mengungkapkan bahwa timnya tidak mampu mengantisipasi tendangan bola mati atau set piece tuan rumah PSIS Semarang sehingga kebobolan kedua kali dari cara yang sama.

“Kesalahan mengantisipasi tendangan set piece akan kami perbaikan supaya tidak terulang pada pertandingan melawan Jepara,” katanya.

Disisi lain Pelatih PSIS Semarang, M. Dhofir mengakui permainan Persis Solo cukup merepotkan tim asuhannya hingga didominasi diakhir-akhir babak kedua.

“Determinasi pemain Persis Solo cukup bagus, sehingga permainan menarik,” pungkasnya.

Susunan pemain
PSIS Semarang (4-4-2) pelatih M. Dhofir
Amar Saiful; Fauzan Fajri (Anhar 70′), M. Arifin, W. Siagian, Taufik Hidayat (Andre Antono 75′); Ediyanto (Hari Nur 56′), Agung, M. Yunus, Bakhori; Franky Mahendra, Johan Yoga (Vidi 80′)

Persis Solo (4-5-1) pelatih Aris Budi Sulistyo
Ghony; Fery R. (Sabani 62′), Susanto (Chandra Waskito 80′), Ryco Fernanda, Sandy Tyas; Dedy C.P (Andrid Wibowo 65′), Akbar Riansyah, Bayu Andra, M. Rifky, Nanang Aspririn (Abdi Gusti 64′); Saddam Husain

Hasil Pertandingan:

PSIS SEMARANG 2-1 PERSIS SOLO
Stadion: Jatidiri, Semarang.
Kick off: Rabu (3/6) pukul 15.30 WIB
Wasit: Budi Narimo (Sukoharjo)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>