Published On: Wed, Jun 3rd, 2015

Piala Polda Jateng 2015: PSIS Semarang Tundukkan Persis Solo 2-1

BeritaSemarang.net – Pada pertandingan lanjutan Grup A turnamen sepak bola Piala Polda Jateng 2015 di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu petang. Mempertemukan PSIS Semarang kontra Persis Solo yang berakhir dengan kemenangan tuan rumah 2-1.

Dengan kemenangan ini, PSIS memimpin klasemen Grup A dengan nilai sembilan dari tiga kali main dan memetik poin penuh di semua pertandingan sedangkan Persis Solo mengumpulkan nilai enam dari tiga kali main, dua kali menang, dan sekali kalah.

Dengan hasil klasemen sementara ini, PSIS Semarang hanya butuh dua kali kemenangan untuk melaju ke babak semi final Piala Polda Jateng 2015 ini.

“Kita berharap saat menjamu PSIR Rembang, Minggu (7/6) kita bisa meraih angka penuh kemudian satu lagi dari pertandingan di kandang lawan. Minimal kita harus bisa meraih satu angka, syukur-syukur menang,” ungkap Direktur Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho.

Dalam pertandingan yang berakhir beberapa saat yang lalu, kedua tim bermain terbuka sehingga permainan berlangsung dalam tempo yang cepat. Tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan di kedua babaknya, meskipun tim tamu sering merepotkan bagian pertahanan PSIS Semarang.

Baru pada menit ke-32 PSIS mencetak gol pertama melalui tendangan M Yunus setelah mampu memanfaatkan bola liar didepan kiper Ghony dari hasil tendangan penjuru yang tidak dapat ditepis penjaga gawang Persis Solo dengan sempurna.

Persis Solo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak pemain depan Saddam Husein setelah melalui proses umpan satu-dua pada menit ke-49.

Johan Yoga Utama berhasil mengubah skor menjadi 2-1 setelah berhasil mencetak skor dengan kepalanya dari hasil umpan tendangan bebas pada menit ke-65.

Kedudukan 2-1 ini bertahan hingga wasit Budi Narimo dari Sukoharjo meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua.

Pelatih Persis Solo Aris Budi mengatakan, kedua tim bermain terbuka dan menurutnya Persis lebih unggul “ball possession” di babak kedua dan mendominasi hingga akhir pertandingan. “Terus terang ini pertandingan yang bagus karena gol yang tercipa dilakukan melalui proses,” katanya.

“Yang pasti kita akan lakukan evaluasi mengingat empat kali gol yang terjadi di gawangnya pada beberapa pertandingan ini berawal dari bola mati,” katanya.

Pelatih PSIS M Dhofir mengiyakan permainan Persis Solo lebih bagus dalam determinasi dan mobilisasi para pemainnya di atas lapangan.

“Kita juga sudah bermain cepat tetapi sempat kedodoran karena kekurangan oksigen,” pungkas Pelatih PSIS M Dhofir.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>