Published On: Thu, Jul 16th, 2015

Pilkada 2015: Gerindra Segera Ajukan Empat Bakal Calon Ke DPP

Pilkada Kendal

Pilkada Langsung Jateng 2015

SEMARANG – Sebanyak empat anggota DPRD dari partai Gerindra akan maju sebagai bakal calon kepala daerah mewakili daerah pilihannya masing-masing dalam Pilkada Langsung Jateng 2015. Mereka adalah Maskuri, Wakil Ketua DPRD Demak, Hamdan, Wakil Ketua DPRD Purworejo, Heri yang merupakan anggota DPRD Rembang dan Mirna Mirna yang akan dilantik sebagai anggota DPRD Jateng antar waktu menggantikan Agus Priyadi.

Menurut Ketua Desk Pilkada DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, empat calon tersebut tinggal menunggu persetujuan dari DPP saja.

“Mereka tetap maju sebagai bakal calon kepala daerah di Demak, Purworejo, Rembang dan Kendal. Tinggal menunggu rekomendasi dari DPP,” kata Ketua Desk Pilkada DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro di Kantor DPD Gerindra Jateng, Rabu (15/7).

Jika rekomendasi dari DPP sudah keluar namun bakal calon yang bersangkutan justru mengundurkan diri karena keputusan dari Mahkamah Konstitusi maka kader tersebut bukan pejuang partai.

Partai Gerindra saat ini sedang mendalami tujuh wilayah yang belum diajukan ke DPP mengenai bakal calon yang akan diusung, daerahnya masing-masing yaitu Kabupaten Pekalongan, Rembang, Klaten, Kendal, Kebumen, Purworejo, dan Purbalingga.

Sebelum lebaran akan segera diajukan beberapa bakal calon yang sedang dipertimbangkan untuk diusulkan ke DPP Partai Gerindra.

“Sejauh ini kendalanya terkait calon pasangan, koalisi, dan putusan Mahkamah Konstitusi,” ungkap Sriyanto.

Sampai dengan saat ini Partai Gerindra sudah mengajukan 14 bakal calon dari 14 kabupaten/kota.

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>