Published On: Sun, Jun 7th, 2015

Polres Semarang Ikut Bantu Pengamanan Pernikahan Putra Sulung Presiden Jokowi

UNGARAN -Besok Selasa (9/6/2015), Presiden Joko Widodo melangsungkan hajatan pernikahan putra sulungnya di Gedung Graha Saba Buwana, Solo. Pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda ini akan menjadi pernikahan yang menjadi perhatian banyak orang, segala persiapan sudah hampir selesai. Termasuk persiapan dalam hal keamanan.

Instruksi dari Mapolda Jawa Tengah, bahwa pihaknya akan ikut membantu dengan mengerahkan pasukan untuk bertugas dalam pengawalan sejak pra hingga pasca pesta pernikahan putra Presiden Joko Widodo.

Menurut Kasatlantas Polres Semarang, AKP Yudha Widiatmoko, bahwa dirinya diperintahkan untuk memberikan bantuan pengamanan selama pesta pernikahan, baik sebelum maupun sesudah pesta. Tamu undangan akan dikawal menggunakan mobil Patwal yang dimiliki seluruh jajaran kepolisian Polda Jawa Tengah.

Sebanyak tiga mobil Patwal dan dua pasukan sepeda motor telah dipersiapkan Polres Semarang untuk turut membantu pengamanan. Sejumlah 75 personil pasukan juga dikirim ke Solo guna pengawalan tamu undangan pernikahan di Solo tersebut.

“Instruksinya kami akan melakukan apel siaga pengawalan dan pengamanan di Solo pada satu hari sebelum acara. Seluruh personil termasuk armada sudah akan disiagakan di sana. Prinsip, kami siap menjalankan tugas sesuai instruksi Kapolda Jawa Tengah,” ujar AKP Yudha.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>