Published On: Fri, Nov 20th, 2015

Promosikan ‘Ayo Wisata Ke Semarang’ Dengan Gowes Menuju Bandung

Ilustrasi Komunitas Sepeda Onthel

Ilustrasi Komunitas Sepeda Onthel

SEMARANG, beritasemarang.net – Komunitas sepeda Tendbir Cycling Club Semarang turun diajang Jelajah North Coast (JNC) 2015, sekitar 60 pesepeda bertolak dari Semarang menuju Bandung, Jawa Barat.

Tendbir Cycling Club bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, “gowes” atau bersepeda untuk mempromosikan pariwisata ibu kota Provinsi Jawa Tengah itu.

Berangkat dari Semarang dari halaman Balai Kota Semarang, Jumat, para pesepeda yang berasal dari berbagai daerah seperti Kendal, Bogor, Banyuwangi, Semarang, dan berbagai kota lainnya dilepas secara langsung oleh Pejabat (Pj) Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto.

Menurut Ketua Tendbir Cycling Club, Lurry Feriyadi, melalui kegiatan “gowes” ini pihaknya siap mempromosikan potensi pariwisata Kota Semarang kepada masyarakat luas.

“Dengan mempopulerkan potensi wisata di Semarang, kota ini akan dikenal secara lebih luas. Bukan hanya sebagai kota transit. Kami ini seperti iklan berjalan, pasti akan efektif,” katanya.

Pj Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto mengatakan sangat mendukung adanya kegiatan “gowes” North Coast 2015 ini sangat membantu mempromosikan potensi wisata di Kota Semarang.

“Mereka ini akan membantu mempromosikan dan memasarkan potensi wisata yang ada di Kota Semarang. Saya yakin ini pasti akan menarik masyarakat di kota-kota yang dilalui untuk datang,” ungkap Tavip.

Menurut Ketua panitia “North Coast 2015”, Aryanto Nugroho mengatakan kegiatan “gowes” ini akan berlangsung selama tiga hari, 20-22 November 2015.

Pada hari pertama para pesepeda akan menempuh jarak sekitar 250 kilometer dari Semarang menuju Cirebon. Pada hari kedua, para pesepeda selanjutnya akan menempuh perjalanan sekitar 170 km dari Cirebon menuju Cikampek, dan pada hari terakhir para pesepeda akan menempuh jarak 60 km menuju Kota Bandung.

“Para pesepeda ini juga untuk melakukan ‘branding’ program ‘Ayo Wisata ke Semarang’ yang tengah digencarkan Pemerintah Kota Semarang untuk menarik semakin banyak wisatawan berkunjung,” kata Aryanto.

Program ‘Ayo Wisata ke Semarang’ ini merupakan program dari Pemkot Semarang untuk lebih mengajak wisatawan untuk berkunjung dan berwisata menikmati tempat-tempat wisata di Kota Atlas ini.

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>