Published On: Fri, May 29th, 2015

PSSI Yakin 100% Indonesia Akan Disanksi FIFA

BeritaSemarang.net – FIFA disebut-sebut akan menjatuhkan sanksi bagi Indonesia pada hari ini, Jum’at (29/5). Wakil Ketua Umum PSSI, Erwin D. Budiawan yakin 100% sanksi itu akan turun bagi Indonesia.

“Bocorannya disanksi. 100% akan disanksi. Kondisinya tetap sama, sesuai dengan surat FIFA,” ujar Erwin.

Sanksi FIFA ini akan dijatuhkan setelah Menpora, Imam Nahrawi membekukkan PSSI pada 17 april yang lalu. Sampai dengan berita ini dirilis, SK pembekuan PSSI belum dicabut oleh Menpora. Padahal yang membuat Indonesia terhindar dari sanksi FIFA adalah jika SK pembekuan terhadap PSSI dicabut.

Terkait SK Pembekuan yang dikeluarkan Menpora, Pengadilan Tata Usaha Negara beberapa hari lalu mengeluarkan keputusan sela yang menyatakan menunda SK tersebut.

“Putusan sela, oleh FIFA tidak bisa menjadi dasar untuk melepaskan PSSI dari sanksi FIFA. Seperti surat-surat dari FIFA sebelumnya,” lanjut dia.

Pada malam sebelumnya, Kamis (28/5), Presiden Jokowi sekali lagi menegaskan untuk mendukung penuh keputusan Menpora untuk membenahi sepakbola di Indonesia. Melalui akun facebooknya, Presiden menegaskan keputusannya itu, sudah saatnya sepakbola Indonesia melakukan pembenahan agar organisasi sepakbola bersih dan dipercaya oleh masyarakat.

Menpora sendiri menyebutkan bahwa pemerintah tidak takut dengan sanksi FIFA.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>