Published On: Wed, Jul 8th, 2015

PT Jasa Marga Cabang Semarang Turunkan Tarif Tol 35 Persen

PT Jasa Marga

PT Jasa Marga

SEMARANG – Sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, PT Jasa Marga Cabang Semarang akan menurunkan tarif jalan tol terhitung dari H-10 lebaran Idul Fitri. Hal ini guna meringankan beban para pemudik yang akan mudik ke kampung halaman mereka.

General Manager PT Jasa Marga Cabang Semarang, Bagus Cahya, menjelaskan penurunan sebesar 35 persen tarif tol akan dilakukan sejak H-10.

“Penurunan tarif jalan tol sebesar 35 persen ini dilakukan mulai hari ini hingga 22 Juli 2015,” kata Bagus, Selasa (7/7).

Dengan ada penurunan ini maka kendaraan golongan satu akan dikenai tarif Rp1.500 atau berkurang Rp500 dari tarif semula.

Dalam masa tersebut, PT Jasa Marga Cabang Semarang akan menonaktifkan seluruh gerbang tol otomatis (GTO) sejak H-5 Lebaran 2015.

“GTO akan digunakan untuk transaksi pembayaran biasa atau manual selama arus mudik dan balik guna peningkatan layanan, apalagi selama ini pengguna transaksi elektronik masih sangat sedikit,” ungkap Bagus.

Saat ini PT Jasa Marga Cabang Semarang mengelola setidaknya lima GTO, dan pada 2015 ini akan ditambah sebanyak empat GTO sehingga total akan ada sembilan GTO.

“Kedepannya akan ada masing-masing tiga GTO di gerbang tol Tembalang, Manyaran, dan Muktiharjo,” pungkasnya.

PT Jasa Marga juga mengimbau kepada para pengguna jalan tol agar mempersiapkan uang pas untuk membayar, meskipun pihaknya juga telah menyediakan uang kembalian di setiap loket pembayaran. Hal ini untuk meminimalisir antrean di gerbang tol dan mempercepat pelayanan bagi pengguna jalan tol.

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>