Published On: Fri, Jun 5th, 2015

PT Sido Muncul Meraih Penghargaan Indonesia Green Awards 2015

BeritaSemarang.net – Dalam rangka menyambut Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2015, Kamis (4/6), PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk mendapat penghargaan penghargaan Kesra Lansia dari Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang diterima langsung oleh Dirut PT Sido Muncul, Irwan Hidayat.

Pada hari yang sama, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk mendapat penghargaan Indonesia Green Awards (IGA) 2015 dalam kategori Pengembangan Keanegaragaman Hayati yang diserahkan langsung Menteri Perindustrian Saleh Husin. Penghargaan ini diberikan kepada puluhan perusahaan yang dinilai memiliki insiatif lingkungan untuk keberlanjutan bangsa yang diprakarsai The La Tofi School of CSR.

Menurut Irwan, penghargaan yang diterimanya tak lepas dari kepedulian perusahaan dalam mengembangkan sejumlah desa rempah di Kabupaten Semarang. Progam ini selain dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar dengan membina budidaya tanaman obat mulai dari saat tanam hingga pasca panen, Program ini juga bertujuan untuk menjamin ketersediaan bahan baku bagi produksi PT Sido Muncul.

Dalam menanggapi berbagai isu tentang pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh perusahaannya, Irwan memastikan PT Sido Muncul merupakan perusahaan yang peduli kepada lingkungan, memiliki instalasi pengolahan air limbah (IPAL) yang baik.

“Saya berharap kalau perusahaan yang sudah peduli lingkungan diterpa isu, diproteksi, misalnya menggelar jumpa pers. Tak harus bilang tidak salah. Setidaknya jelaskan bahwa yang mereka ketahui perusahan ini punya IPAL dan sebagainya,” sarannya.

PT Sido Muncul memenangi IGA 2015 kategori Pengembangan Keanegaraman Hayati bersama 18 perusahaan lain yang sebagian besar BUMN, seperti PT Pertamina, PT PLN, PT Pusri, PT Aneka Tambang dan PT Garuda Indonesia.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>