Published On: Fri, Oct 16th, 2015

Pulang Berhaji, Siti Nurmarkesi Mantan Bupati Kendal Langsung Masuk Bui

Siti Nurmarkesi

Mantan Bupati Kendal, Siti Nurmarkesi

KENDAL, beritasemarang.net – Mantan orang nomor satu di Kabupaten Kendal, Siti Nurmarkesi terjerat atas kasus korupsi bantuan sosial keagamaan di Kabupaten Kendal pada 2010. Sepulangnya dari ibadah haji pada Kamis (15/10/2015) kemarin, Siti langsung dijemput oleh petugas dari Kejaksaan Agung (Kejagung) di bandara Soekarno-Hatta.

Dani selaku penasihat hukum Siti Nurmarkesi membenarkan penangkapan atas kliennya ini. “Iya baru saja pulang dari Tanah Suci pada Kamis (15/10/2015) kemarin, langsung dijemput oleh petugas dari Kejaksaan Agung (Kejagung) saat sedang transit menunggu pesawat yang akan menuju ke Semarang,” tuturnya.

Nurmarkesi kemudian dibawa ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan untuk menandatangani surat-surat administrasi. Namun, Nurmarkesi menolak dan keberatan atas penangkapan ini.

“Kalau ini penangkapan, petugas kejaksaan tidak bisa menunjukkan surat penangkapan. Jika ini penahanan sebagai eksekusi atas putusan banding, maka seharusnya tidak bisa dilakukan karena kami sudah mengajukan kasasi ke MA,” tambah Dani.

Mantan Bupati Kendal, Siti Nurmarkesi akhirnya dijebloskan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Wanita, Bulu, Semarang, Jum’at (16/10/2015) siang.

Nurmarkesi diantarkan masuk LP sekitar jam 13.30 setelah pihak Kejari Kendal setelah menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit dan dinyatakan sehat serta telah melengkapi administrasi. “Kita sudah cek administrasinya dan lengkap. Sehingga kita terima,” ungkap Kajari Kendal, Yeni Andriani.

Nurmarkesi selama satu minggu kedepan akan menghuni sel masa pengenalan lingkungan (Mapenalin), dan akan dipindahkan ke sel khusus Tipikor setelahnya, imbuh Suprobowati.

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>