Published On: Mon, Nov 23rd, 2015

Rio Haryanto Kembali Akan Jalani Tes F1

Rio Haryanto Tes F1

Rio Haryanto Tes F1 (Foto: RioHaryanto.com)

SEMARANG, beritasemarang.net – Pebalap kebanggaan Indonesia yang saat ini sedang berlaga di ajang GP2 Series, Rio Haryanto akan menjalani tes bersama tim Formula Satu (F1) Manor Marussia untuk menjalani uji coba ban Pirelli di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), pada awal Desember 2015.

Menurut Media Relations Rio Haryanto, Cep Goldia, Rio Haryanto akan menjalani tes F1 bersama Manor Marussia pada selasa (1/12) mendatang. Rio sendiri telah dua kali menjalani tes dalam dua sesi bersama tim yang sama pada 2010 dan 2012.

Pada kesempatan kali ini Rio Haryanto yang bergabung dengan tim Campos Racing akan ditemani pembalap Jordan King dari tim Racing Engineering yang tahun ini sama-sama berlaga di ajang GP2 Series. Saat ini Rio Haryanto menempati peringkat keempat klasemen sementara GP2 Series dengan total nilai 132 sedangkan Jordan King berada pada urutan ke-12 dengan total nilai 52.

Tes Formula Satu (F1) bersama tim Manor Marussia ini dilaksanakan pada Selasa (1/12) mendatang setelah berakhirnya seri penutup lomba balap mobil GP2 Series 2015 yang juga dilaksanakan di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 27-29 November mendatang.

Rio Haryanto mengatakan, dirinya sangat tidak sabar untuk menjalani tes F1 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab bulan depan setelah menjalani kompetisi yang sangat berat di GP2 Series. “Saya merasa berada dalam posisi yang sangat berbeda dari sisi persiapan saya untuk tes ini, dan setelah satu musim yang sangat kompetitif di GP2, saya tidak sabar untuk menunjukkan seberapa banyak saya telah berkembang sebagai pebalap yang lebih komplit,” pungkasnya.

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>