Published On: Thu, Jun 11th, 2015

Sea Games 2015: Kalahkan Singapura, Timnas Indonesia Lolos Semifinal

SINGAPURA – Kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Singapura membawa Timnas Indonesia U-23 melaju ke semifinal SEA Games 2015. Gol tunggal Evan Dimas Darmono membawa tim asuhan Aji Santoso ini meraih kemenangan sekaligus tiket semifinal SEA Games 2015 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Kamis (11/6) malam.

Babak kedua baru saja dimulai gol tercipta melalui kaki Evan Dimas Darmono dengan tendangan melengkungnya ke sudut kanan atas gawang Singapura. Diawali penetrasi Muchlis Hadi Ning dari sisi kiri pertahanan Singapura mampu masuk hingga kotak penalti lalu mengirimkan umpan ketengah kotak penalti lalu dengan plessing Evan Dimas menjebloskan bola ke gawang kawalan dari kiper M Buhari.

Sejak babak pertama dimulai, Manahati cs tampil dominan dengan seringkali menggedor pertahanan Singapura. Menciptakan beberapa kali peluang namun belum bisa berbuah gol. Penampilan apik penjaga gawang Singapura berhasil mementahkan peluang yang diciptakan oleh Evan Dimas pada menit 14, Adam Alis menit 19 dan Ahmad Nufiandani pada menit 25. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Singapura melakukan pergantian pemain dan mencoba tampil lebih menyerang. Bukannya mencetak gol, Singapura malah harus kebobolan di menit 46 oleh tendangan cantik melengkung Evan Dimas ke pojok atas gawang Singapura. Skor berubah Singapura tertinggal atas Indonesia 0-1.

Permainan Singapura yang cenderung keras berbuah kartu kuning kedua Wai Loon di menit 65. Bermain dengan sepuluh orang pemain di lapangan, permainan Singapura lebih terbuka untuk mengejar ketertinggalan skor. Pelatih Aji Santoso justru memilih menarik pemain kuncinya untuk persiapan semifinal. Sampai dengan peluit babak kedua dibunyikan, skor tidak berubah 0-1 untuk kemenangan Indonesia.

Dengan status sebagai runner up Grup A, Indonesia akan berhadapan dengan juara Grup B, Thailand di semifinal pada Sabtu (13/6).

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>