Published On: Tue, Jun 16th, 2015

Siswa Berprestasi Bisa Diterima Tanpa Jalur PPDB 2015

DEMAK – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2015/2016, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Demak telah mengeluarkan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) di Kabupaten Demak.

Disampaikan kepada masing-masing Sekolah jenjang Menengah Negeri (SMPN, SMAN/SMKN) tersebut memberikan tolerasi kepada siswa yang berprestasi. Hal ini tertulis dalam isi surat edaran yang telah dibagikan.

Juklak tersebut diharapkan bisa disosialisasikan oleh pihak sekolah kepada calon peserta didik baru. ujar Suyanto, Kepala Bidang Sekolah Menengah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Demak.

“Satu diantaranya dengan menempelkan Juklak di papan pengumuman sekolah. Pekan ini sudah harus direalisasikan,” paparnya kepada media, Senin (15/06/2015).

“Bagi siswa juara 1, 2, dan 3 tingkat Provinsi, Nasional atau Internasional diberi penghargaan dapat diterima langsung tanpa melalui seleksi PPDB setelah diverifikasi dan disahkan oleh Kepala Disdikpora. Jika kemudian hari ternyata palsu maka siswa yang bersangkutan akan dikeluarkan, ” ungkap Suyanto.

Rinciannya adalah prestasi diperoleh siswa selama tiga tahun terakhir serta piagam harus dilegalisir pihak penyelenggara.

Juklak PPDB Tahun Pelajaran 2015/2016 ini juga mengatur kuota siswa yang diterima. Dari keseluruhan siswa yang diserap nantinya, 90 persen untuk siswa dalam rayon serta 10 persen untuk siswa di luar rayon.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>