Published On: Wed, Jul 8th, 2015

Sutiyoso Dilantik Menjadi Kepala BIN

Kepala BIN Sutiyoso

Kepala BIN Sutiyoso

JAKARTA – Rabu (8/7) di Istana Negara telah selesai melakukan pelantikan terhadap Kepala BIN (Badan Intelijen Negara) dan Panglima TNI yang baru. Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI dan Sutiyoso menjabat sebagai Kepala BIN.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso setelah dilantik akan langsung memperkenalkan diri dengan jajaran BIN. Sutiyoso juga akan mengecek perlengkapan BIN.

Sutiyoso mengakui tidak mempersiapkan diri dalam menghadapi proses pelantikan terhadap dirinya oleh Presiden Jokowi.

“Enggak ada. Jaga fisik saja. Nanti setelah selesai dilantik. Saya kenalan dulu di sana (Kantor BIN), saya mau tengok BIN seperti apa, organisasi, dan perlengkapan seperti apa,” kata Sutiyoso di Istana Negara, Jakarta, Rabu (8/7).

Proses pelantikan akan dilanjutkan dengan proses serah terima jabatan dengan Kepala BIN sebelumnya Marciano Norman. “Saya kira ini fase terakhir pelantikan. Besok serah terima dengan Pak Marciano,” tegasnya.

Hadir dalam pelantikan Kepala BIN dan Panglima TNI ini Ketua Komisi I Mahfudz Siddiq, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan, Kabareskim Komjen Pol Budi Waseso.

Menteri Kabinet Kerja, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno.

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>