Published On: Thu, Jul 23rd, 2015

Tarif Tol Kota Semarang Kembali Normal Mulai Hari Ini

Gerbang Tol Banyumanik

Gerbang Tol Banyumanik

SEMARANG – Mulai hari ini, Kamis (23/7) tarif tol lebaran di semua jalan tol tidak berlaku dan kembali ke tarif semula, sesuai kepmenhub (Keputusan Menteri Perhubungan). Peraturan ini berlaku juga untuk tol Kota Semarang yang dikelola PT Jasa Marga dan tol Semarang – Solo tahap I yakni Semarang – Bawen yang dikelola PT Trans Marga Jateng (TMJ).

“Malam ini petugas kami sudah stand by untuk proses penormalan yakni untuk penyesuaian tarif tol kembali,” kata Sabillah, Manajer Operasi TMJ, Rabu (22/7) malam.

Hal yang sama juga terjadi di jalan tol Jasa Marga, dan untuk Gardu Tol Otomatis (GTO) telah disetting kembali sistemnya sesuai dengan tarif normal.

“Sejak tadi siang kami sudah kembali buka papan informasi tarif normal di semua gerbang tol. Sedangkan untuk Gardu Tol otomatis (GTO) kami tinggal mengubah sistemnya saja,” kata Johannes Mancelly, Deputy Operation Manager PT Jasa Marga Cabang Semarang.

Pada H+5 pasca lebaran ini masih terus terjadi gelombang arus balik di semua tol Kota Semarang meskipun frekuensinya sudah mulai menurun. Dihimbau bagi semua pengendara pengguna jalan tol tetap berhati-hati dalam berkendara demi keselamatan bersama.

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>