Published On: Fri, Jun 5th, 2015

48 Panwascam Pilkada Kota Semarang Dilantik

BeritaSemarang.net – Hari ini Jumat (5/6) pukul 09.00 WIB di lantai 8 Gedung Moch Ichsan, Balaikota Semarang dilakukan pelantikan sebanyak 48 Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk 16 Kecamatan oleh Panitia Pengawas Pemilihan Wali kota dan Wakil Wali kota Kota Semarang.

Muhammad Amin, Ketua Panwas Kota Semarang menyatakan, proses rekrutmen Panwascam cukup ketat dan terasa sulit. Total sejumlah 154 pendaftar yang memasukkan berkas sejak 16 Mei kemudian mengikuti tes tertulis pada 19 Mei, lalu proses wawancara dilaksanakan pada tanggal 2 dan 3 Juni 2015 dan diumumkan 4 Juni sebanyak 48 anggota Panwascam yang terpilih untuk membantu mengawasi pemilihan di 16 Kecamatan se-Kota Semarang.

“Tidak mudah menentukan tiga orang Panwascam terpilih dari tiap kecamatan, mengingat sebagian besar pendaftar adalah petahana. Selain dibanjiri mantan anggota PPK yang terkena regulasi KPU dimana tidak bisa mendaftar lagi, termasuk orang – orang baru yang belum pernah terlibat sebagai penyelenggara Pemilu,” terang Amin.

Panwascam yang terpilih ini selanjutnya akan membentuk Panitia Pemilihan Lapangan (PPL) sejumlah 177 anggota. Dan didukung 2.810 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan bertugas hingga 7 hari setelah hari H Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>