Published On: Sat, Nov 7th, 2015

Bank Jateng Siapkan Program 1 Juta Rumah di 2016

KPR Bank Jateng

KPR Bank Jateng

SEMARANG, beritasemarang.net – Kredit Perumahan Rakyat (KPR) bagi Pegawai Negeri Sipil saat ini sangatlah dipermudah. Bank Jateng sudah mengucurkan kredit KPR sebanyak Rp425 miliar hingga rentan waktu Oktober 2015.

Hal ini diperjelas oleh Direktur Operasional Bank Jateng, Bambang Widyanto, bahwa pihaknya telah menyalurkan sebanyak Rp425 miliar untuk kredit perumahan rakyat bagi para PNS sampai dengan bulan Oktober 2015 ini.

“Total pembiayaan KPR hingga Oktober 2015 sebanyak Rp425 miliar baik yang Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) maupun yang non-FLPP,” katanya.

Sampai dengan saat ini, Bank Jateng telah menyalurkan sebanyak 184 unit rumah yang di KPR kan bagi para PNS di beberapa wilayah yakni Kabupaten Semarang, Kudus, Purwokerto, Pekalongan dan Jepara.

Selanjutnya untuk tahun depan, 2016, Bambang menambahkan bahwa Bank Jateng memiliki program 1 juta rumah bagi para PNS yang akan difasilitasi utuk KPR nya.

Untuk mewujudkannya, Bank Jateng beserta Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum PNS) bekerja sama dengan para pengembang yang tergabung dalam Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Jateng.

“Di wilayah Jateng total PNS yang membutuhkan bantuan pengadaan rumah sekitar 16 ribu orang,” katanya.

Bank Jateng hanya menargetkan bisa memberikan KPR untuk 10 ribu orang. Dan bantuan KPR hanya akan diberikan untuk harga rumah sekitar Rp110 juta atau tipe 36.

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>