Published On: Wed, Nov 11th, 2015

BCA Berikan Beasiswa Ke 16 Perguruan Tinggi Negeri

Logo Bank BCA

Logo Bank BCA

SEMARANG, beritasemarang.net – PT Bank Central Asia (BCA) mengadakan kembali program Beasiswa Bakti BCA, yaitu program peduli pendidikan dengan memberikan beasiswa ke sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.

Sejak tahun 1999 program Beasiswa Bakti BCA sudah hadir sebagai bentuk komitmen BCA untuk mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia.

Menurut Kepala BCA Kantor Wilayah II, Gunawan Budi Santoso, beasiswa diberikan kepada beberapa perguruan tinggi negeri, termasuk Universitas Diponegoro yang ada di Jawa Tengah.

“Beasiswa ini kami berikan kepada mahasiswa berprestasi di sejumlah perguruan tinggi negeri, untuk Jawa Tengah sendiri ada dari Universitas Diponegoro Semarang,” katanya, Rabu (11/11).

Tambahnya, beberapa perguruan tinggi negeri lain yang juga memperoleh beasiswa dari PT BCA di antaranya Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Udayana, Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Brawijaya (Unbraw), dan Universitas Indonesia (UI).

“Dalam hal ini kami memberikan bantuan beasiswa di bidang pendidikan bagi mahasiswa berprestasi yang membutuhkan dukungan secara finansial,” katanya.

Menurut dia, mahasiswa sebagai SDM Indonesia harus lebih bersaing dengan bangsa-bangsa lain.

“Tentunya kita sadar bahwa mereka akan bersaing melawan SDM bangsa-bangsa lain terutama memasuki era Asean Economy Community (AEC). Kami berharap Beasiswa Bakti BCA dapat turut mendukung upaya kita bersama untuk meningkatkan daya saing serta kualitas SDM Indonesia,” katanya.

Gunawan mengatakan, BCA terus berupaya meningkatkan jumlah Beasiswa Bakti BCA agar jumlah penerima dan cakupan penerima beasiswa lebih banyak dan lebih luas.

Pada tahun 2013, Beasiswa Bakti BCA mengalokasikan dana senilai Rp3,8 miliar kepada 16 Perguruan Tinggi Negeri. Pada tahun 2014 dan 2015 dialokasikan dana senilai total Rp4,1 miliar guna mendukung pelaksanaan Beasiswa Bakti BCA tersebut.

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>