Published On: Sun, Nov 8th, 2015

BNN Kabupaten Batang Akan Rehabilitasi 400 Pecandu di 2015

Rehabilitasi Pecandu Narkoba

Rehabilitasi Pecandu Narkoba (Ilustrasi)

BATANG, beritasemarang.net – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batang, Jawa Tengah menargetkan akan merehabilitasi sebanyak 400 pecandu narkotika dan obat terlarang pada 2015 ini.

Guna untuk menyukseskan program rehabilitasi 100.000 penyalahguna narkoba yang dicanangkan oleh BNN, Hal ini dijelaskan oleh Ketua BNN Kabupaten Batang Igor Mardiyanto mengatakan bahwa target 400 pecandu untuk mendukung program BNN.

“Saat ini, kami telah merehabilitasi 140 pecandu narkoba sehingga diharapkan masyarakat bisa berpartisipasi melaporkan kemungkinan adanya kasus narkotika,” katanya di Batang, Minggu (8/11).

Ditambahkannya bahwa BNNK akan bekerja keras merehabilitasi para pecandu narkoba dengan menunjuk sejumlah rumah sakit di eks-Keresidenan Pekalongan, menjadi rujukan bagi layanan rehabilitasi.

Untuk mendukung program tersebut, ditambahkannya bahwa beberapa rumah sakit rujukan pecandu narkoba telah ditunjuk antara lain RSI QIM Batang, RSUD Kalisari Batang, RS Djunaid, RSUD Bendan dan Kraton Pekalongan, RS Dokter Ashari Pemalang, serta RS Kardinah Kabupaten Tegal.

“Kami secara rutin menggelar sosialisasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) pada masyarakat,” katanya.

Menurut dia, saat ini, BNNK sudah menyosialisasikan P4GN pada 38 instansi pemerintah, 37 sekolah menengah atas (SMA), dan 26 perusahaan swasta, serta lembaga organisasi kemasyarakatan.

Untuk menekan jumlah pengguna narkoba, BNNK Batang menggandeng semua kelompok masyarakat untuk bersama-sama dalam memberantas peredaran bahan berbahaya jenis narkoba.

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>