Published On: Sun, Jun 7th, 2015

Final Liga Champion 2015: Barcelona Hajar Juventus 3-1

BERLIN – Barcelona melengkapi gelarnya dengan meraih treble winner musim 2015 setelah menekuk Juventus, 3-1, di Final Liga Champions yang di gelar di Olimpiastadiun, Berlin, Minggu (7/6) dinihari WIB.

Barcelona langsung unggul di empat menit babak pertama melalui Ivan Rakitic, melalui assist dari Iniesta yang menyusup masuk ke kotak penalti Juventus. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Juventus mengambil inisiatif menyerang sejak awal wasit meniupkan peluit tanda dimulainya babak kedua. Alvaro Morata mampu mencetak gol di menit 55 dengan memanfaatkan bola rebound dari sepakan Carlos Tevez yang tidak mampu ditangkap dengan sempurna oleh kiper Barcelona Marc-André ter Stegen. Skor pun berimbang 1-1.

Pada menit 68, Luis Suarez melesakkan gol kedua Barca yang diawali dengan penetrasi sang Mega Bintang Lionel Messi ke bagian pertahanan Juventus dengan melesakkan tembakan dari luar kotak penalti yang hanya mampu ditepis oleh Buffon. Sayangnya tepisan Buffon ini langsung disambar oleh Luis Suarez dan mengubah skor menjadi 2-1.

Pada injury time babak kedua disaat semua pemain Juventus sudah berada di lini pertahanan Barcelona yang berusaha untuk menyamakan kedudukan, alih-alih mencetak gol malah bola serangan balik dimanfaatkan dengan baik oleh Neymar Jr sekaligus memupuskan mimpi Juventus untuk menjuarai Liga Champion 2015.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>