Published On: Thu, Jul 23rd, 2015

Final Piala Polda Jateng 2015 Dilanjutkan Kembali

PSIS Semarang

PSIS Semarang

SEMARANG, PSIS – Pertemuan antara panitia dengan perwakilan PSIS dan Persis di komplek Stadion Citarum, Rabu (22/7) petang menghasilkan keputusan tentang Final Turnamen Piala Polda Jateng 2015 yang menemui titik terang. Pasalnya panitia penyelenggara akhirnya memutuskan untuk melanjutkan kembali final turnamen ini yang sempat tertunda pada bulan puasa kemarin.

Pada leg pertama Final Piala Polda Jateng 2015 di Stadion Jatidiri pada 3 Juli lalu, pertandingan terhenti di menit ke 27, setelah terjadi kerusahan suporter. Saat itu PSIS unggul 1-0, lewat gol striker Johan Yoga Utama.

Sebelumnya telah dijadwalkan kembali final akan dilanjutkan sebelum Lebaran, namun terkendala dengan perizinan yang tidak diberikan Polda dikarenakan sudah fokus untuk mengamankan arus mudik lebaran. Kini kedua tim dan panitia berkomitmen untuk melanjutkan turnamen ini hingga muncul juaranya.

Dalam pertemuan ini, PSIS diwakili Penasehat Tim Wahyoe Liluk Winarto sementara Persis Solo diwakilkan oleh Sekretaris Manajer Persis Solo, Sapto Joko Purwadi.

Panitia penyelenggara menetapkan, lanjutan final leg pertama pada 27 Juli di Stadion Jatidiri Semarang, sedangkan leg kedua akan digelar pada 30 Juli di Stadion Manahan, Solo.

“Dari Polda Jateng masih akan melakukan operasi ketupat hingga 26 Juli. Jadi kami hanya memiliki waktu mulai 27 hingga 31 Juli, sebelum Piala Kemerdekaan. Kami tetapkan leg pertama dan kedua pada 27 dan 30 Juli. Setelah ini kami akan berkoordinasi dengan Polda Jateng untuk meminta arahan,” kata Ketua Panitia Aam Ichwan.

Penasehat Tim PSIS, Wahyoe Liluk Winarto menjelaskan bahwa PSIS Semarang siap melanjutkan turnamen ini. Saat ini pihaknya akan kembali mengumpulkan para pemain dan pelatih untuk segera menjaga kondisi dan kekompakan antar pemain.

“PSIS bertekad untuk menyelesaikan turnamen ini. Para pemain dan pelatih segera dipanggil untuk kembali menjalankan program latuhan. PSIS sudah tidak punya banyak waktu lagi. Kami harap pelatih dan pemain siap,” ungkap Liluk.

Sementara itu, Sekretaris Manajer Persis Sapto juga menyatakan, timnya juga siap menyelesaikan turnamen ini. Bahkan Persis sudah memulai latihan, sejak beberapa hari lalu. Setelah selesai turnamen Piala Polda Jateng 2015, selanjutnya Persis Solo akan tampil di Piala Kemerdekaan pada 1 Agustus mendatang.

“Persis sudah siap untuk menjalani pertandingan final turnamen ini. Para pemain sudah mulai menjalani latihan. Beberapa pemain yang belum datang akan segera diminta untuk datang,” lanjut Sapto.

PSIS Semarang tidak akan menyiakan waktu yang ada guna untuk mempersiapkan kembali tim yang akan berlaga di laga pamungkas turnamen Piala Polda Jateng 2015 ini.

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>