Published On: Sat, Jul 11th, 2015

Final Piala Polda Jateng 2015 Tidak Mendapat Izin

Final Piala Polda Jateng: Persis Solo vs PSIS Semarang

Final Piala Polda Jateng: Persis Solo vs PSIS Semarang

SEMARANG – Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persis memutuskan menunda pertandingan karena Polda Jawa Tengah (Jateng) tidak memberikan izin untuk diadakannya laga final Piala Polda Jateng 2015. Pasalnya Polda meminta pertandingan final leg pertama maupun leg kedua digelar di tempat netral, tanpa penonton. Hal itu tertuang dalam pertemuan manajemen, panpel, suporter Persis dan PSIS, beserta pihak Polda Jateng di Hotel Serata, Semarang, Jumat (10/7) malam.

Dalam pertemuan sebelumnya di Semarang, Selasa (7/7), Telah disepakati bersama dan diputuskan bahwa laga leg kedua Piala Polda Jateng 2015 digelar di Manahan dengan mengizinkan suporter tuan rumah menonton. Sementara itu, pertandingan leg pertama yang sempat terhenti akan dilanjutkan dengan disaksikan juga oleh suporter tuan rumah di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (14/7).

Menurut ketua panitia Turnamen Piala Polda Jateng, Aam Ichwan, pihaknya masih berusaha untuk tetap menyelenggarakan final sesuai dengan jadwal. “Kami masih melobi Kapolda Jateng Irjen Pol Nur Ali agar pelaksanaan final sesuai jadwal,” kata Aam.

Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho menjelasnkan, bahwa pihaknya akan tetap siap dengan apapun keputusannya. Baik laga di final dengan atau tanpa penonton.

“Secara teknis, kami sudah siap. Para pemain sudah berkumpul dan berlatih demi persiapan menghadapi leg kedua bertandang ke markas Persis Solo. Kami tidak takut. Namun demikian, kami tetap akan menghormati keputusan dari Polda Jateng. Karena dari segi keamanan, mereka jauh lebih mengetahui,” ujar Agung dilansir dari halaman PSIS Semarang.

Kemungkinaan laga lanjutan final Piala Polda Jateng 2015 antara PSIS Semarang melawan Persis Solo akan diadakan setelah lebaran. Masih menunggu operator turnamen untuk menjadwal ulang pertandingan final ini.

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>