Published On: Mon, Nov 23rd, 2015

Gubernur Jawa Tengah Fokus Kembangkan Wisata di Jawa Tengah

Pabrik Rokok Praoe Lajar di Kota Lama Semarang

Pabrik Rokok Praoe Lajar di Kota Lama Semarang

SEMARANG, beritasemarang.net – Destinasi wisata di Jawa Tengah menjadi program yang akan digarap dengan serius oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Potensi pariwisata di Jawa Tengah yang terdiri dari 35 kabupaten/kota sangat menarik untuk mengundang wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

Menurut Ganjar, keadaan krisis ekonomi yang terjadi saat ini tidak berpengaruh terhadap sektor pariwisata di Jawa Tengah.

“Krisis ekonomi yang terjadi saat ini ternyata tidak memengaruhi bisnis di sektor pariwisata sehingga akan saya garap serius sehingga dapat menumbuhkan perekonomian di daerah,” katanya, Senin (23/11).

Beberapa potensi wisata di Jawa Tengah yang mempunyai potensi untuk lebih dikembangkan yakni Karimunjawa, Candi Borobudur, Kota Lama Semarang, Keraton Surakat, dan Jateng Park yang masih dalam proses perencanaan pembangunan dalam waktu dekat ini.

Ganjar juga mengungkapkan bahwa untuk pembangunan Jateng Park sudah banyak investor yang mengajukan diri setelah pemerintah pusat menyetujui dibangunnya persimpangan di jalan tol Ungaran-Bawen.

“Khusus Jateng Park, saya berharap pembangunannya bisa segera terealisasi, sehingga bisa menjadi objek wisata alternatif di Jateng,” katanya.

Ganjar juga menegaskan, bahwa beberapa objek wisata di Jawa Tengah masih banyak PR untuk diselesaikan.

“Kendati demikian, pengembangan objek-objek wisata itu menemui kendala yang harus segera diselesaikan,” ujarnya.

Kendati demikian, beberapa permasalahan yang harus segera diselesaikan diantaranya adalah Karimunjawa perlu dibangun pelabuhan, pengembangan Bandara Dewandaru, transportasi di kawasan Candi Borobudur perlu diperbaiki dan perbaikan akses jalan dari dan menuju objek wisata tersebut.

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>