Published On: Sun, Jul 12th, 2015

Jelang Lebaran 2015: PMI Jateng Siagakan Pos Pertolongan Pertama dan 95 Ambulans

Palang Merah Indonesia

Palang Merah Indonesia

SEMARANG – Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 2015 (1436 H), Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah, bersama PMI Kabupaten-Kota Se Jawa Tengah bekerjasama dalam menyiapkan dan menyiagakan Pos Pertolongan Pertama (PP) dan Ambulans PMI selama H-7 hingga H+7 Lebaran.

Ketua PMI Jateng, H. Imam Triyanto mengatakan bahwa PMI di Jateng telah menyiapkan Pos Pertolongan Pertama guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang mudik lebaran.

“PMI Se-Jateng telah menyiapkan 95 unit Ambulans dan 1.228 petugas, untuk membantu pelayanan kesehatan dan rujukan selama 24 jam,” ucap Imam.

PMI telah siap untuk menerjunkan beberapa petugas diantaranya sebanyak 269 dokter, 149 perawat dan 810 sukarelawan.

“Kesiapan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Ketua PMI Pusat. Pos PMI tersebar di jalur pantura dan jalur selatan, serta tempat keramaian publik seperti Bandara/Pelabuhan, Terminal Bus dan Lokasi Wisata,” jelasnya.

Guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, PMI akan berusaha memberikan yang terbaik demi kelancaran mudik lebaran 2015.

“Silahkan beristirahat di Pos PMI, bisa istirahat dengan aman, nyaman dan gratis,” pesan Imam.

Himbauan kepada para pemudik untuk selalu berhati-hati dan waspada saat mengendarai kendaraan bermotor, jangan memaksakan diri apabila sudah lelah atau mengantuk dikarenakan arus mudik yang selalu padat dan rawan kecelakaan.

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>