Published On: Tue, May 26th, 2015

Komitmen Bank BRI Dalam Pembiayaan UMKM

BeritaSemarang.net – Bank Rakyat Indonesia (BRI) berkomitmen membantu pembiayaan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dalam sebuah acara diskusi NGUCING atau NGobrol Usaha mancing ilmu yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pajak Kanwil Jateng I yang bertajuk “Wirausaha Omset Melejit dengan Creative Marketing”, Selasa (26/5) pagi di UMKM Center Jateng, Semarang.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kalangan pelaku usaha (UMKM) yang ada di Kota Semarang dan sekitarnya.

Mbak Marina, sapaan akrab Bagian Bisnis BRI Semarang dalam pidatonya menjelaskan, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memperkaya pengetahun pengusaha dan serta perkenalan produk BRI yang mendukung sektor UMKM.

“Permasalahan yang sering dihadapi pelaku UMKM adalah permodalan” ungkapnya.

Beliau juga mengungkapkan BRI siap memberikan pinjaman dana segar mulai dari Rp 100 juta hingga 50 Milyar kepada pelaku UMKM. Pelaku UMKM yang dibidik di semua bidang bisnis mulai dari perdagangan, pertanian, perkebumanan, jasa dan usaha produktif lainnya.

Diharapkan dengan adanya acara sharing dan diskusi antara perwakilan dari Bank BRI dan para pelaku bisnis UMKM di Semarang ini mampu menjadi solusi yang tepat bagi pelaku UMKM yang datang.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>