Published On: Thu, Jul 9th, 2015

Manny Pacquiao Jadi Bintang Iklan Jamu Di Semarang

Manny Pacquiao Jadi Bintang Iklan Jamu Di Semarang

Manny Pacquiao, petinju asal Filiphina

SEMARANG – Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao menyambangi Kota Semarang bukan untuk naik ring tinju dan bertanding melawan petinju asal Indonesia, melainkan untuk menjadi bintang iklan Tolak Angin PT Sido Muncul, Rabu (8/7). Pacman, julukan Manny Pacquiao datang di bandara Achmad Yani dengan didampingi sang istri, Jinkee Pacquiao serta tim manajemennya.

Setibanya di kota Lumpia, Pacquiao langsung disambut oleh CEO PT Sido Muncul Irwan Hidayat di ruang VVIP, bandara Achmad Yani, Semarang.

Menurut Irwan, Pacman akan melakukan syuting sebagai bintang iklan produk jamu di GOR Jatidiri Semarang dan akan menyaksikan langsung proses pembuatan jamu di pabrik Sido Muncul. Sesuai jadwal, Pacman akan berada di Semarang dan Yogyakarta selama tiga hari, dia bersama rombongannya akan menginap di hotel Tentrem, Yogyakarta.

“Sebagai bintang iklan, Pacman akan melihat langsung produksi Tolak Angin di pabrik. Mulai dari pengolahan bahan, penelitian di laboratorium, proses produksi hingga pengemasan melalui quality control di setiap tahap produksinya,” ujar Irwan.

Pacman mengaku terkesan dengan sambutan ramah dari warga Indonesia.

“Menakjubkan. Saya tidak pernah berpikir diundang ke Indonesia kecuali untuk bertanding. Ini pertama kali saya ke Indonesia, ramah-ramah,” kata Pacman kepada wartawan, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (8/7/2015).

Pacman mengaku bangga dan senang dipilih menjadi bintang iklan Tolak Angin.

“Saya mengucakan terima kasih kepada masyarakat Indonesia. Saya senang dapat membintangi produk ini. Apalagi, rasa Tolak Angin tak asing dengan lidah orang Filipina. Saya yakin, produk ini dapat diterima dengan mudah di sana,” kata Pacman.

Menurut Pacman, ini merupakan kunjungan pertamanya di Indonesia, sekaligus pengalaman pertama menjadi bintang iklan produksi Indonesia.

“Di negara saya, produk ini diberi nama Tulak Hangin,” ujar petinju yang telah merebut gelar juara dunia di tujuh kelas berbeda itu.

Presiden Direktur PT Sido Muncul Semarang, Irwan Hidayat berharap dengan merekrut Pacman mampu mendistribusikan produk Tulak Hangin lebih luas warga di belahan dunia lain dapat lebih mengenal produk-produk jamu Sido Muncul.

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>