Published On: Thu, May 28th, 2015

Pembangunan Pasar Darurat Johar Terancam Batal

BeritaSemarang.net – Perihal pembangunan Pasar Darurat Johar yang direncakanan akan dibangun di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) terancam batal. Hal ini dibenarkan oleh Bapak Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

“Ternyata Kementerian Pusat batal memberikan bantuan untuk pembangunan pasar darurat. Mereka lebih fokus akan memberikan bantuan untuk pembangunan utama Pasar Johar nantinya,” kata Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Rabu (27/05/2015).

Beliau juga mengungkapkan, Pasar Darurat Johar dalam perencanaan awal Pemkot Semarang akan menerima bantuan sebesar Rp 5 miliar dari Kementrian Pusat dari total anggaran yang direncanakan sebelumnya total Rp. 27 miliar.

“Proses pembangunan pasar darurat baru diketahui bila harus melalui proses lelang. Sedangkan perencanaan awal Pemerintah Kota Semarang berencana melakukan penunjukkan langsung kepada kontraktor supaya pembangunannya bisa cepat terlaksana,” Ungkap Hendi.

“Atas dua hal tersebut, saat ini kami masih melakukan proes pengkajian. Kami masih dalam tahap perencanaan. Saya berharap awal Juni ini pembangunan fisik pasar darurat sudah dimulai,” ujar Hendi.

Korban Pasar Johar yang mengalami kebakaran sementara masih menempati lokasi berjualan di antaranya di lokasi parkir Pasar Kanjengan, sepanjang Jalan Agus Salim, Pasar Bulu lantai III, Pasar Ikan Higenis Rejomulyo, dan di depan Kantor Pos Johar.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>