Published On: Mon, Jul 13th, 2015

Penghargaan Nasional ‘Bakti Koperasi dan UKM’ Diberikan Kepada Istri Walikota Semarang

Tia Hendrar Prihadi

Tia Hendrar Prihadi, Istri Walikota Semarang

SEMARANG – Pada peringatan Hari Koperasi Tingkat Nasional ke 68 tahun 2015 di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu (12/7), Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi mewakili Kota Semarang untuk mendapatkan penghargaan “Bakti Koperasi dan UKM” dari Menteri Negara Koperasi dan UKM.

Dalam acara yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Krisseptiana yang dikenal sebagai istri Walikota Semarang saat ini, Hendrar Prihadi, dinilai berhasil memotivasi kader-kader PKK di kota Semarang. Dirinya mampu mendorong anggota PKK untuk berwirausaha, serta membentuk koperasi wanita yang memiliki badan hukum yang jelas.

Berbagai upaya telah dilakukan, baik melalui kelompok kerja PKK, maupun melalui pembinaan PKK yang dilakukannya dengan blusukan dan pendekatan kepada kader PKK di tingkat bawah. “Saya hanya melaksanakan arahan Pak Wali, agar usaha ibu-ibu rumah tangga yang tergabung dalam PKK bisa berkembang melalui UKM dengan membentuk koperasi berbadan hukum sesuai cluster usaha, sehingga mempunyai daya saing dalam pemasaran,“ kata Tia.

Selain itu juga ditentukan 10 koperasi penerima award Tahun 2015 yang dinilai dari 100 koperasi berprestasi . Koperasi Handayani Universitas Negeri Semarang merupakan salah satu penerima Koperasi Berprestasi. Selain dua penghargaan tersebut, Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Semarang, Dra Litani Satyawati juga mendapatkan penghargaan yaitu “Satyalancana Wirakarya” bidang Koperasi dan UKM dari Presiden RI.

Penghargaan ini sangat membanggakan warga Kota Semarang pada umumnya karena untuk menerima penghargaan ini harus mampu memenuhi beberapa kriteria tertentu. Dan tentunya penghargaan ini mampu sebagai indikator bahwa bisnis UMKM di Semarang saat ini mampu andil sebagai penggerak ekonomi bagi masyarakat Kota Semarang.

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>