Published On: Sun, Jun 7th, 2015

Piala Polda Jateng 2015: PSIS Melaju ke Semifinal Setelah Kandaskan PSIR 4-1

SEMARANG – Dalam lanjutan laga turnamen Piala Polda Jateng Cup 2015, PSIS Semarang berhasil mengalahkan PSIR Rembang 4-1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (7/6). Dengan berbekal kemanangan ini membuat tim kebanggaan warga Kota Semarang menjadi tim pertama yang memastikan tiket semifinal Piala Polda Jateng 2015.

Dilansir dari halaman resmi PSIS Semarang, pelatih M Dhofir menegaskan bahwa anak asuhnya jangan terlalu dini untuk puas dikarenakan turnamen masih panjang.

“Kami tidak ingin berpuas diri dulu, perjalanan masih panjang. Meski sudah memastikan tiket semifinal, kami akan tetap tampil all out di dua laga selanjutnya,” kata Pelatih PSIS M Dofir.

Gol pertama PSIS Semarang tercipta pada menit 20, berawal dari penetrasi Bakori Andreas yang melakukan umpang silang dan langsung disambar oleh Johan Yoga, akan tetapi bola masih mampu ditepis kiper PSIR Rembang Nanang H. Bola liar hasil tepisan kiper PSIR ini langsung dimanfaatkan oleh Franky Mahendra yang berada tepat didepan bola, ditendang dan tidak mampu lagi dibendung Nanang. PSIS Semarang unggul 1-0.

Di menit 44 Vidi Hasiholan mampu menggandakan kedudukan bagi PSIS Semarang, berawal dari tendangan bebas M Yunus yang tepat mengarah kepada Vidi, bola disundul keras masuk kedalam gawang Nanang. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan PSIS.

Untuk menambah daya gedor PSIS Semarang, di babak kedua, Hari Nur masuk menggantikan M Yunus dan diduetkan di lini depan bersama Johan Yoga.

Gol ketiga tercipta pada menit 49, tendangan Johan Yoga membuat PSIS unggul 3-0, assist dari Bakori Andreas. Skor 3-0 untuk keunggulan PSIS.

Pada menit ke 56, Johan Yoga kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui tandukan kepalanya, meneruskan umpan Andrianto. PSIS unggul 4-0 atas PSIR Rembang.

PSIR Rembang baru dapat mempertipis ketinggalan di menit 89 lewat sepakan Suyono “Terong”. Skor 4-1 untuk keungggulan PSIS.

Skor 4-1 untuk PSIS tetap bertahan, hingga wasit Masudin asal Surakarta meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Rudi Sukmana, Pelatih PSIR Rembang mengakui bahwa permainan PSIS Semarang lebih baik dalam laga kali ini. Tim asuhannya kehilangan beberapa pemain kunci dikarenakan cedera.

“Stamina dan kualitas permainan PSIS pada pertandingan kali ini memang lebih baik. PSIR juga tampil pincang, karena empat pilar kami absen karena kondisi kurang prima. PSIS layak memenangi laga,” ujar Pelatih PSIR Rudi Sukmana.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>