Published On: Fri, Jun 12th, 2015

Pilwakot Semarang 2015: Balon Wali Kota Koalisi Gerindra-PAN Menolak Adanya Mahar

SEMARANG – Balon wali kota yang mendaftar lewat koalisi Gerindra-PAN, Sigit Ibnugroho Sarasprono, secara terang-terangan menyatakan menolak adanya “mahar” untuk mendapatkan rekomendasi dari masing-masing partai dan koalisi yang diperkirakan akan keluar pada Juli mendatang.

“Kalau dari awal sudah mengeluarkan uang, itu tidak pas dan tidak mendidik serta bisa mengarah korupsi. Saya maju sebagai kader partai dan ingin membesarkan partai. Kalau masih dimintai mahar, silakan usung kader yang lain saja,” kata Sigit yang dilansir dari halaman tribun jateng, Jumat (12/6/2015).

Sigit Ibnugroho Sarasprono yang baru saja mendeklarasikan kemajuan sebagai balon walikota mengklaim didukung sedikitnya 30 organisasi kemasyarakatan dan lembaga swadaya masyarakat. Sigit mengungkapkan bila lebih memilih menyalurkan uangnya kepada kaum-kaum marjinal atau untuk mendukung biaya kampanyenya, karena “mahar” bisa jadi menjebaknya masuk kedalam tindak pidana korupsi.

“Saya lebih memilih menyalurkan bantuan kepada masyarakat ketimbang uangnya untuk mahar. Dengan cara yang saya pilih ini saya bisa berdialog dengan masyarakat supaya tahu sosok pemimpin seperti apa yang diinginkan masyarakat Kota Semarang ini,” katanya.

Sementara itu, balon wakil walikota Semarang dari PDIP Widhi Handoko berpendapat lain. Pejabat notaris-PPAT ini mengakui telah menyiapkan sejumlah materi untuk maju dalam pencalonan pemilihan walikota dan wakilkota 2015 sejak lama. “Kalau amunisi dan materi tentu saja saya sudah menyiapkan jauh-jauh hari, namun patut dicatat bila ini bukan uang mahar karena tidak tepat penyebutnya,” kata Widhi.

Widhi yang mengklaim dirinya mendapat dukungan dari ribuan massa yang tergabung dalam Arisan Keluarga Wonogiri-Semarang (Akalgirang) bagian Selatan itu optimis mampu mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP Pusat. Widhi mengungkapkan, saat ini memang dibutuhkan materi untuk persiapan pilwakot.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>