Published On: Mon, Jul 6th, 2015

Pilwakot Semarang 2015: Golkar Usung Soemarmo HS dan Mahfudz Ali

Partai Golkar

Partai Golkar

SEMARANG – Dalam Rapat Pimpinan Daerah Khusus (Rapimdasus) DPD II Partai Golkar Kota Semarang, di Hotel Pandanaran, Minggu (5/7). Disepakati untuk kembali mengusung Ketua DPD II Partai Golkar Kota Semarang, Agung Priyambodo menjadi ketua untuk periode 2015-2020. Dalam rapat tersebut juga disepakati untuk mengusung Soemarmo HS dan Mahfudz Ali untuk maju dalam pemilihan walikota (Pilwakot) Kota Semarang.

Ketua pelaksana Rapimdasus Ade Wardana mengatakan, hasil rapat yang dihadiri pimpinan DPD Partai Golkar Jateng, Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar, organisasi pendiri serta ormas sayap partai menyatakan, DPD II akan mengusulkan Agung Priyambodo ke DPD I Provinsi dan DPP untuk kembali mempimpin partai berlambang pohon beringin ini.

“Hal itu untuk menjaga soliditas dalam melaksanakan sukses konsolidasi, sukses kaderisasi, sukses pembangunan, dan sukses pileg/pilkada di Kota Semarang,” katanya.

“Soemarmo HS dan Mahfudz Ali akan diusung Golkar maju menjadi calon Wali Kota dan Wakil Walikota Semarang di Pilwakot Semarang 2015,” katanya.

Agung Priyambodo mengaku bahwa hasil yang telah disepakati merupakan hasil musyawarah dalam Rapimdasus. Partai Golkar Kota Semarang juga menggelar uji kompetensi terhadap empat kandidat yang mendaftar untuk diusung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Semarang. Empat kandidat tersebut yakni Soemarmo Hadi Saputro, Mahfudz Ali, Djoko Setijowarno, dan Rudy Sulaksono.

“Uji kompetensi ini merupakan tahapan dari proses penjaringan dan penyaringan. Kami ingin mengetahui kapasitas para bakal calon yang mendaftar melalui Golkar,” katanya.

Proses penjaringan dan penyaringan yang telah dilakukan telah sesuai dengan mekanisme Partai Golkar. Pengusulan kandidat menjadi kewenangan DPD II Golkar Kota Semarang, akan tetapi keputusan akhir tetap berada di DPP Partai Golkar. “Dua nama tersebut akan diajukan ke DPP Partai Golkar untuk diberi restu. Kecuali ada dinamika yang lain,” tandasnya.

Dalam Pilkada Semarang 2015, Partai Golkar tergabung dalam Koalisi Tugu Muda bersama dengan dua partai politik, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>