Published On: Sun, Jul 12th, 2015

PSIS Semarang Diliburkan

PSIS Semarang latihan

PSIS Semarang latihan (Foto: Tribun Jateng)

SEMARANG, PSIS – Ditundanya laga lanjutan leg kedua final Piala Polda Jateng 2015 sabtu (11/7) di Manahan, Solo, lantaran tidak diberikannya izin oleh Polda Jateng ini membuat PSIS Semarang untuk sementara waktu diliburkan.

Skuad PSIS sudah berkumpul dan berlatih sejak Kamis (9/11) untuk bersiap-siap menghadapi leg kedua di markas Laskar Sambernyawa. Pihak Polda Jateng tidak memberikan izin sehari sebelum pertandingan digelar, ini membuat pertandingan leg kedua final Piala Polda Jateng dibatalkan. Pihak Polda Jateng memberikan izin laga final jika, leg pertama maupun leg kedua digelar di tempat netral, tanpa penonton.

Panitia turnamen akan terus berkomunikasi dengan kedua tim, PSIS Semarang dan Persis Solo untuk penjadwalan ulang final turnamen ini. Ketua Panitia, Aam Ichwan menuturkan, diprediksikan final digelar H+7 setelah Lebaran dan sebelum 1 Agustus. Pasalnya, Persis Solo akan mengikuti Piala Kemerdekaan yang dimulai 1 Agustus.

“Berkaca pada nota kesepakatan yang telah ditandatangani, maka final setelah lebaran dilaksanakan home and away di markasnya masing-masing dengan penonton. Itu pun kami akan kembali berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” imbuh Aam.

Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho, menuturkan bahwa PSIS Semarang sebenarnya sudah siap bertanding dengan atau tanpa penonton di Manahan. “Sebenarnya, kami sudah siap, mau main dengan penonton atau tanpa penonton dan bermain di Solo atau ditempat netral. Namun demikian, kami menghormati segala keputusan dari Polda Jateng,” ucapnya.

Dan apabila Persis Solo dan PSIS Semarang tidak sanggup menggelar pertandingan final Piala Polda Jateng ini, maka akan diputuskan untuk juara bersama.

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>