Published On: Mon, Nov 2nd, 2015

Sah, Rp 740 Miliar Untuk Gedung Baru DPR

Ilustrasi Gedung Baru DPR

Ilustrasi Gedung Baru DPR

JAKARTA, beritasemarang.net – Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2016 telah menyetujui proyek pembangunan Gedung DPR yang bernama ‘Renovasi dan Penataan Kawasan’ sebesar Rp 740 miliar yang sudah disahkan DPR pada Jumat (30/10) yang lalu.

Selanjutnya akan diadakan sebuah sayembara untuk desain arsitektur Gedung DPR yang baru pada akhir bulan ini.

Dijelaskan oleh Sekjen DPR, Winantuningtyastiti, bahwa proses pemilihan desain akan disayembarakan bulan ini. Saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (2/11)

“Seharusnya sih akhir bulan November ini,” kata Winan.

Setelah menentukan desain dan pembentukkan tim arsitek, proses selanjutnya akan ditentukan kontraktor proyek yang akan melakukan pembangunan Gedung DPR yang baru.

“Nanti kalau sudah selesai sayembara, baru lelang konsultan perencanaan. Kontraktor belum ditentukan,” kata dia.

Kementerian Pekerjaan Umum (PU) sudah mengawal survei lokasi pembangunan Gedung, yang diharapkan akan segera ditentukan lokasinya.

“Kita harapkan segera. Survei sudah dari PU,” lanjutnya.

Dalam proses lelang proyek, proses pelelangan akan diadakan secara terbuka dan pastinya akan melibatkan pengawasan dari lembaga lain termasuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), BPKP (Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan), BPK (Badan Pemeriksa Keuangan).

(Sheyla/BS02)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>