Published On: Wed, Jun 24th, 2015

Semifinal Piala Polda Jateng 2015: PSIS Siap Bertandang Ke Markas Persibas

SEMARANG, PSIS Semarang – Malam ini, Rabu (24/6) PSIS Semarang akan melakoni laga tandang dalam semifinal leg pertama Piala Polda Jateng 2015 ke markas Persibas Banyumas, Stadion Satria, Purwokerto.

Tim berjuluk Mahesa Jenar ini akan berusaha mencuri poin guna mengamankan tiket menuju Final Piala Polda Jateng 2015.

Dalam pertemuan terakhir melawan Persibas Banyumas di laga uji coba, PSIS mampu menaklukkan perlawanan Persibas 2-0 di awal tahun lalu. Kala ini dua gol PSIS ke gawang Persibas masing-masing dilesakkan Ahmad Agung dan Indra Setiawan.

Pelatih PSIS M Dofir mengatakan, Persibas adalah tim bagus, apalagi saat tampil di kandang. Pasalnya pada turnamen Piala Polda Jateng 2015 ini, Persibas selalu berhasil menaklukkan lawan-lawannya di markas Stadion Satria, Purwokerto.

”Persibas pasti bersemangat mengalahkan PSIS. Dukungan dari publik mereka akan mendongkrak motivasi pemain. Kami tidak boleh memandang sebelah mata. Para pemain harus berkonsentrasi penuh sepanjang pertandingan,” ujar Dofir.

PSIS akan berusaha meredam permainan keras tuan rumah Persibas. Tidak jarang dalam pertemuan terakhir timbul gesekan di lapangan.

Sejumlah pemain PSIS Semarang tercatat pernah membela Persibas, yakni kiper Ega Rizky, bek Welly Siagian dan Mochamad Arifin. Ketiganya membela Persibas saat masih berlaga di Divisi I.

”Akan banyak yang dirasakan saat tampil di Stadion Satria. Saya dibesarkan di sana dan banyak kenangan yang tak terlupakan. Keluarga juga akan datang dalam pertandingan. Bila diberi kepercayaan tampil, saya akan tunjukkan kemampuan terbaik,” ujar Ega Rizky, asal Purwokerto.

Panser Biru dan Snex, dua kelompok suporter tim kebanggaan warga Kota Semarang ini menyatakan siap mendampingi PSIS dalam laga malam nanti. Mereka akan berangkat bersama menuju kota Banyumas.

Laga Semifinal Leg I Piala Polda Jateng 2015 antara Persibas Banyumas vs PSIS Semarang dijadwalkan akan dimulai pada pukul 21:00 WIB.

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>