Published On: Tue, Aug 11th, 2015

Soemarmo: Adanya Mobilisasi PNS Untuk Salah Satu Balon Pilwakot Semarang

Soemarmo Hadi Saputro

Soemarmo Hadi Saputro

SEMARANG, beritasemarang.net – Soemarmo Hadi Saputro, mantan Walikota Semarang yang sekaligus kandidat calon Walikota Semarang dari koalisi PKB dan PKS ini geram mendapati laporan tentang mobilisasi PNS untuk Pilwakot Semarang 2015.

Soemarmo mendapatkan laporan dari orang dekatnya yang saat ini bekerja sebagai PNS Pemkot Semarang.

“Saya dengar dari laporan anak buah saya, ada mobilisasi PNS di Dinas Kesehatan Kota Semarang saat melakukan jalan sehat, Minggu (9/8) kemarin. Saat itu PNS diwajibkan hadir dalam jalan sehat tersebut dan Dinas mengundang salah satu bakal calon Wali Kota,” ungkap Soemarmo.

Pihaknya menilai bahwa acara jalan sehat ini dibiayai dengan menggunakan APBD dan tidak netral dengan hanya mengundang salah satu bakal calon.

“Apalagi Jalan Sehat tersebut pastinya dibiayai dengan menggunakan APBD dan mengundang salah satu bakal calon. Kalau memang netral, harusnya seluruh bakal calon juga diundang,” lanjutnya.

Parahnya lagi, jika ada PNS yang absen dalam jalan sehat yang diselenggarakan pada hari Minggu (9/8) yang lalu, akan mendapatkan Surat Peringatan (SP).

Temuan ini menurut Soemarmo merupakan salah satu contoh yang tidak baik yang dilakukan oleh Dinas Pemkot Semarang dan bakal calon. Pihaknya meminta Pj Walikota Semarang, Tavip Supriyanto guna teta menjaga netralitas PNS dalam Pilwakot Semarang 2015.

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>