Published On: Tue, Nov 3rd, 2015

Sujarwanto Dwiatmoko Dilantik Menjadi Pj Bupati Semarang

Pj Bupati Semarang, Sujarwanto Dwiatmoko

Pj Bupati Semarang, Sujarwanto Dwiatmoko

UNGARAN, beritasemarang.net – Usai dilantik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Penjabat (PJ) Bupati Semarang Sujarwanto Dwiatmoko langsung melakukan serah terima jabatan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Jalan Ahmad Yani Ungaran Kabupaten Semarang, Selasa (3/11/2015).

Penjabat (PJ) Bupati Semarang Sujarwanto Dwiatmoko akan menduduki jabatan pipinan tertinggi di Kabupaten Semarang selama tiga bulan kedepan atau hingga sampai pelantikan Bupati terpilih pada Februari 2016 mendatang.

Sebelumnya, Sujarwanto Dwiatmoko merupakan kepala Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) Provinsi Jawa Tengah.

Setelah pelantikan, dirinya berharap dapat melaksanakan tugas dengan optimal dan mampu menyelesaikan tugas yang ditinggal oleh pimpinan sebelumnya.

“Saya pun ingin totalitas mengerjakan tugas di masa transisi di Kabupaten Semarang. Di sini saya bisa fokus di tiga bulan ke depannya,” jelasnya.

Menurut Sujarwanto, meskipun hanya sementara dirinya merasa mempunyai tanggung jawab yang besar akan jabatan barunya tersebut.

“Saya jadi pimpinan di sini tanpa sebelumnya mengikuti pemilihan umum (pemilu) atau pemilihan kepala daerah (pilkada). Itu yang membuat saya secara pribadi menjadi berat. Berjuang tidak, tetapi memimpin wilayah ini,” katanya.

Karena itu, lanjutnya, dia juga berharap pula dapat melaksanakan lanjutan tugas yang ditinggal pemimpin sebelumnya. Tetapi pihaknya berkomitmen akan menjalankan seluruh tugas pemerintahan secara optimal hingga dirinya ditarik kembali ke posisi sebelumnya.

Sementara itu, jabatan yang ditinggal Sujarwanto di Jawa Tengah dilaksanakan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPMD Jateng.

(Sheyla/BS02)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>