Published On: Sat, Nov 21st, 2015

Surabaya United Menang Tipis 1-0 Atas Persib Bandung

Piala Jenderal Sudirman

Piala Jenderal Sudirman

SIDOARJO, beritasemarang.netSurabaya United sukses menjegal langkah Persib Bandung dengan skor akhir 1-0 pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (21/11). Gol semata wayang Rudi Widodo mengantarkan Surabaya United membawa pulang 3 poin pada pertandingan malam ini.

Dengan hasil ini Surabaya United naek ke peringkat ketiga dengan 3 poin, sementara itu Persib Bandung turun ke peringkat keempat dengan koleksi 3 poin, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen sementara Grup C yakni PS TNI dengan 5 poin.

Sempat unggul melalui sontekan dari bola rebound yang dimanfaatkan oleh Fandi Eko Utomo namun gol tersebut dianulir wasit karena hakim garis menganggap Fandi telah berada pada posisi offside sebelum menendang bola ke gawang Persib Bandung yang dijaga oleh I Made Wirawan.

Semenit kemudian memanfaatkan kerjasama dengan Ilhamudin namun sayang sekali, sontekan Pedro masih tipis di kanan gawang Made Wirawan.

Setelah tampil tertekan di 10 menit pertama, Persib mampu mengendalikan tempo pertandingan. Akan tetapi hingga 20 menit pertandingan berlangsung, kedua tim belum mampu mencetak gol.

Persib hampir mencetak gol lewat heading David Pagbe menit ke-33, namun masih membentur mistar gawang. Pelatih Persib, Djadjang Nurjaman akhirnya menurunkan Firman Utina dan Makan Konate menit ke-37 untuk menggantikan Gian Zola dan Febri Haryadi. Skor tanpa gol bertahan hingga turun minum babak yang pertama.

Memasuki paruh kedua, Surabaya United memasukkan Rudi Widodo dan Slamet Nur Cahyono untuk menggantikan Thiago Furtuoso dan Fandi Eko Utomo.

Peluang bagi Surabaya United kembali tercipta di menit ke-60. Melalui kaki Slamet Nur Cahyono namun tendangannya masih melebar di kanan gawang.

Pada menit ke-63 Rudi Widodo menjebol gawang Persib Bandung dengan memanfaatkan kemelut didepan gawang I Made yang gagal dibuang sempurna oleh David Pagbe. Diawali dengan tendangan bebas Evan Dimas sebelumnya. Skor berubah Surabaya United 1-0 Persib Bandung.

Pelatih Surabaya United, Ibnu Graham menurunkan Sahrul Kurniawan menit ke-73 menggantikan Firli Apriansyah yang mengalami cedera.

Evan Dimas mendapat peluang emas ketika penjaga gawang I Made Wirawan melakukan kesalahan dengan tidak sempurna menangkap bola, saat itu gawang Persib sudah melompong. Meski tembakan Evan terarah masuk ke gawang, tapi masih ada David Pagbe yang sukses membuang bola dengan kepalanya.

Di menit ke-90 Ilham melakukan aksi solo run hingga berhadapan one on one dengan penjaga gawang I Made Wirawan. Sayang tembakannya melambung tipis di atas mistar.

Skor akhir 1-0 untuk kemenangan Surabaya United bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

(Indra/BS03)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>